HEADLINE NEWS

Diberdayakan oleh Blogger.

Kepala Sekolah dan Pengawas Sekolah Pelaku Kunci dalam Pengelolaan Manajemen Sekolah

Pelatihan Manajemen Berbasis Sekolah Modul II. Foto (istimewa)

Redaksimedan.com : Kepala sekolah di Kabupaten Batubara, Sumatera Utara harus mampu mengenali unsur-unsur dan berbagai kemajuan yang dapat dicapai oleh sekolah.

Sehingga kemampuan mengidentifikasi hal-hal yang sudah baik dan yang masih perlu dikembangkan, termasuk supervisi pembelajaran di ruang kelas yang dilakukan oleh guru kepada siswa.

Demikian dikatakan Bupati Batubara, Ir H Zahir M.AP yang diwakili Plt Kepala Dinas Pendidikan Kabupaten Batubara, Ilyas Sitorus saat membuka Pelatihan Manajemen Berbasis Sekolah Modul II di Aula SMP Negeri 1 Air Putih, Kabupaten Batu Bara, Rabu (16/10/2109).

Pada kesempatan itu, kata Ilyas, Bupati Batubara Ir Zahir menyampaikan bahwa kepala sekolah dan pengawas sekolah merupakan pelaku kunci dalam pengelolaan manajemen sekolah dalam mewujudkan pembaharuan di sekolah atau madrasah yang dipimpinnya.

Kepala sekolah melakukan pemantuan terjadwal pada guru dalam memberikan pembelajaran di ruang kelas merupakan program yang seharusnya menjadi rutinitas kepala sekolah.

"Begitu juga sebaliknya bagi pengawas dalam memantau kinerja kepala sekolah dalam penerapan program yang berbasis sekolah," ujar Bupati Batubara, Zahir dalam sambutannya yang dibacakan Ilyas Sitorus.

Yusri Nasution, Koordinator Tanoto Foundation Provinsi Sumatera Utara menyampaikan bahwa dalam mewujudkan keberlanjutan program Pintar kepada kepala sekolah dan pengawas sekolah, mitra Tanoto Foundation bekerjasama dengan Pemerintah Kabupaten Batubara dalam hal ini Dinas Pendidikan dan Kementrian Agama.

"Program ini telah berjalan sejak satu tahun belakangan ini dan hari ini kembali mengadakan Pelatihan Manajemen Berbasis Sekolah [MBS] dalam menerapkan Modul II bagi 78 orang pengawas, kepala sekolah dan Komite yang terdiri dari SD, MI, SMP, dan MTs se Kabupaten Batubara", ujar Yusri di dampingi Boby selaku Distrik Koordinator. (Rel/RMC)

Previous
« Prev Post

Formulir Kontak

Nama

Email *

Pesan *