HEADLINE NEWS

Diberdayakan oleh Blogger.

Pemprov Sumut dan 6 Kabupaten Belajar SPBE, SAKIP dan Pengembangan Pariwisata ke Banyuwangi

Wakil Gubernur Sumut Musa Rajekshah disambut Bupati Banyuwangi, Abdullah Azwar Anas. Foto (Biro Humas dan Keprotokolan Setdaprovsu)

Redaksimedan.com : Pemerintah Provinsi Sumatera Utara bersama enam kabupaten di Provinsi Sumatera Utara melakukan kunjungan ke Kabupaten Banyuwangi, Provinsi Jawa Timur untuk mempelajari tentang Sistem Pemerintahan Berbasis Elektronik [SPBE], pengembangan pariwisata dan Sistem Akuntabilitas Kinerja Instansi Pemerintah [SAKIP].

Kunjungan studi tiru ke Pemkab Banyuwangi itu dilakukan pada Senin 21 Oktober 2019 yang dipimpin langsung Wakil Gubernur Sumatera Utara Musa Rajekshah diterima langsung oleh Bupati Banyuwangi, Abdullah Azwar Anas di Pendopo Sabha Swagata Blambangan.

Enam kabupaten yang ikut dalam rombongan tersebut adalah Kabupaten Serdang Bedagai, Kabupaten Deliserdang, Kabupaten Langkat, Kabupaten Karo, Kabupaten Labuhanbatu Utara dan Kabupaten Batubara.

Wakil Gubernur Sumut Musa Rajekshah menyampaikan, kunjungan tersebut bertujuan untuk mempelajari tentang Sistem Pemerintahan Berbasis Elektronik [SPBE], pengembangan pariwisata dan Sistem Akuntabilitas Kinerja Instansi Pemerintah [SAKIP] yang berhasil diterapkan Pemkab Banyuwangi.

"Melalui  kunjungan ini, kami ingin mengetahui bagaimana Pemkab Banyuwangi berhasil menerapkan SPBE dan SAKIP, serta pengembangan destinasi wisata di daerah ini. Sehingga nantinya dapat kami terapkan di Sumatera Utara,” ujar Musa Rajekshah.

"Saya berharap, seluruh kabupaten yang hadir, dapat memanfaatkan kesempatan ini untuk menggali informasi sebanyak-banyaknya tentang kiat sukses Pemkab Banyuwangi dalam penerapan SPBE dan SAKIP, sehingga nantinya dapat diterapkan di daerah masing-masing," kata Musa Rajekshah.

Bupati Banyuwangi, Abdullah Azwar Anas sangat menyambut baik kedatangan rombongan Pemprov Sumut.

Kunjungan ini, menurutnya merupakan kehormatan bagi Pemkab dan masyarakat Banyuwangi. “Selamat datang Bapak Wakil Gubernur Sumut Musa Rajekshah beserta rombongan ke Banyuwangi. Ini merupakan kehormatan bagi kami,” ujarnya.

Bupati juga menyampaikan, pihaknya dan seluruh jajaran siap berbagi ilmu dan pengalaman tentang Sistem Pemerintahan Berbasis Elektronik [SPBE], pengembangan pariwisata, serta Sistem Akuntabilitas Kinerja Instansi Pemerintah [SAKIP].

"Kami siap berbagi pengalaman, semoga bermanfaat untuk pembangunan di Sumatera Utara,” ujarnya. (RMC)

Previous
« Prev Post

Formulir Kontak

Nama

Email *

Pesan *