HEADLINE NEWS

Diberdayakan oleh Blogger.

51 Taruna/i Akademi Penerbang Indonesia Banyuwangi Dilantik Kepala BPSDMP Kemenhub

Kepala BPSDMP Kemenhub, Umiyatun Hayati melantik Taruna dan Taruni Akademi Penerbang Indonesia [API] Banyuwangi. Foto (Dephub.go.id)

Redaksimedan.com : Kepala Badan Pengembangan Sumber Daya Manusia Perhubungan [BPSDMP], Umiyatun Hayati Triastuti melantik 51 Taruna Penerbang Akademi Penerbang Indonesia [API] Banyuwangi yang baru selesai menjalani Diklat Masa Dasar Pembentukan Karakter [Madatukar] maupun yang naik pangkat.

Pelantikan dilakukan di Kampus Akademi Penerbang Indonesia [API] Banyuwangi pada Senin 4 November 2019.

Para Taruna dan Taruni Penerbang yang dilantik itu meliputi 22 Taruna Program Studi Diploma III Penerbang Sayap Tetap Angkatan Ke I, sebanyak 12 Taruna Program Studi Non Diploma Penerbang Angkatan Ke XX, sebanyak 9 Taruna Program Studi Non Diploma Penerbang Angkatan Ke XXI.

Kemudian, sebanyak 4 Taruna Program Diklat Penerbang Sayap Tetap dengan Kualifikasi CPL From Non Skill Kerjasama Polisi Udara Angkatan Ke I dan 4 Taruna Program Diklat CPL IR From Non Skill Angkatan Ke II.

Dalam sambutannya, Hayati menyampaikan tentang pentingnya meningkatkan kualitas lulusan dari sekolah BPSDMP yang link and match dengan kebutuhan industri transportasi, dalam hal ini industri penerbangan.

"Tanpa sumber daya manusia yang unggul dan berkompeten, Indonesia tidak akan mampu untuk mengikuti perkembangan teknologi di era revolusi industri 4.0 dan bersaing dalam pasar dunia," ungkap Hayati seperti diinformasikan dari laman resmi Dephub.go.id

Sejalan dengan visi misi Presiden Jokowi 5 tahun kedepan, tambah Hayati, bahwa dengan semakin pesatnya perkembangan teknologi informasi pada era industri 4.0, pemerintah akan semakin fokus untuk meningkatkan kualitas SDM dengan menitikberatkan pada 3 hal, yaitu pembangunan karakter positif, peningkatan akses dan kualitas pendidikan, serta mendorong link and match antara industri dengan pendidikan vokasi.

Selanjutnya, untuk mewujudkan visi dan misi tersebut, Menteri Perhubungan, Budi Karya Sumadi telah menekankan pentingnya kerjasama dan kolaborasi dengan industri yang bisa menjadi laboratorium untuk memberikan pengalaman praktek riil bagi peserta didik.

“Guna menciptakan link and match tersebut, BPSDMP sudah melakukan road show ke regulator dan operator dalam hal ini ke Direktorat Jenderal dan beberapa BUMN sektor transportasi sebagai user lulusan BPSDMP, tujuannya untuk mendapatkan masukan-masukan terkait kebutuhan kompetensi pada sektor transportasi ke depannya”, imbuh Hayati.

Kepada para para taruna/i Akademi Penerbang Banyuwangi [API] Banyuwangi, Hayati berpesan bahwa pelantikan ini merupakan langkah awal sebagai taruna/i transportasi untuk belajar yang giat agar setelah lulus nanti dapat mengabdikan diri bagi kemajuan sektor transportasi.

“Saya berharap kalian semua dapat menyesuaikan diri dan mampu belajar dengan baik serta memanfaatkan berbagai macam fasilitas yang telah tersedia di Kampus Akademi Penerbang Indonesia [API] Banyuwangi dan selalu mengikuti aturan yang berlaku," kata Hayati.

Previous
« Prev Post

Formulir Kontak

Nama

Email *

Pesan *