HEADLINE NEWS

Diberdayakan oleh Blogger.

Dishub Sumut Akan Aktifkan Jembatan Timbang Portable di Ruas Jalan Provinsi

Kepala Dinas Perhubungan Sumut, Abdul Haris Lubis. Foto (Redaksimedan.com)

Redaksimedan.com : Dinas Perhubungan [Dishub] Provinsi Sumatera Utara mengusulkan untuk mengaktifkan kembali jembatan timbang yang portable di beberapa ruas jalan yang merupakan jalan provinsi.

Kepala Dinas Perhubungan Provinsi Sumatera Utara, Abdul Haris Lubis mengatakan, pada tahun 2020 telah dianggarkan untuk jembatan timbang portabel sebanyak tiga unit, dimana jembatan timbang portable ini bisa dipindah-pindahkan.

"Jembatan timbang portable ini diaktifkan untuk mengawasi truk-truk yang melebihi tonase yang melintas di ruas jalan provinsi," kata Abdul Haris Lubis menjawab wartawan usai Rapat Dengar Pendapat dengan Komisi D DPRD Sumut, Senin (11/11/2019)

Jembatan timbang portabel ini, kata Haris, nantinya akan ditempatkan di wilayah Kabupaten Langkat yang ada ruas jalan provinsinya.

Selain di kawasan Kabupaten Langkat, ungkap Haris, jembatan timbang portable ini nantinya juga akan ditempatkan di wilayah Kabupaten Mandailing Natal dan juga di wilayah Kabupaten Labuhanbatu yang ada ruas jalan provinsinya.

Jadi, kata Haris, jembatan timbang ini ditempatkan di ruas jalan provinsi, sehingga dapat mengawasi truk-truk yang melintas di ruas jalan provinsi yang melebihi tonase. (RMC)

Previous
« Prev Post

Formulir Kontak

Nama

Email *

Pesan *