HEADLINE NEWS

Diberdayakan oleh Blogger.

Pemberdayaan Perempuan Perlu Terus Didorong Selesaikan Masalah Kemiskinan

Sekdaprovsu Hj Sabrina pada acara diskusi tematik di Medan. Foto (Biro Humas dan Keprotokolan Setdaprovsu)

Redaksimedan.com : Pemberdayaan dan partisipasi perempuan perlu terus didorong, dengan harapan bisa membantu selesaikan masalah kemiskinan.

Demikian disampaikan Sekretaris Daerah Provinsi Sumatera Utara, Hj Sabrina saat membuka Diskusi Tematik Perempuan dan Kemiskinan di Provinsi Sumut Tahun 2019, di salah satu hotel di Kota Medan, Sabtu (30/11/2019).

Diskusi dihadiri puluhan peserta mewakili Dinas PPPA Sumut dan Medan, Ormas Perempuan, akademisi, dan pelaku usaha dan turut hadir sebagai pembicara yakni Sekretaris Kementerian Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak [PPPA] RI Pribudiarta Nur Sitepu.

"Sudah banyak penelitian yang menyebut bahwa meningkatkan pemberdayaan dan partisipasi perempuan khususnya di sektor ekonomi bisa membantu mengentaskan kemiskinan. Ibu rumah tangga yang bekerja misalnya bisa membantu bapak memenuhi kebutuhan atau belanja dasar keluarga," ujar Sabrina.

Pemberdayaan ini, kata Sabrina, harus diiringi dengan membantu para perempuan mengakses wadah dan ruang untuk meningkatkan kemampuan diri. Sehingga, dirinya memiliki keahlian yang ditawarkan untuk bisa berdaya dan mandiri.

"Untuk itu, di sini perlu kita diskusikan bersama, solusi-solusi yang bersifat aplikatif di lapangan," tuturnya. (RMC)

Previous
« Prev Post

Formulir Kontak

Nama

Email *

Pesan *