HEADLINE NEWS

Diberdayakan oleh Blogger.

Wagub Targetkan Sumut Jadi Tuan Rumah World Rally Championship 2022

Malam Ramah Tamah Pemprov Sumut dengan Peserta Danau Toba Rally 2019 di Parapat. Foto (Biro Humas dan Keprotokolan Setdaprovsu)

Redaksimedan.com : Wakil Gubernur Sumatera Utara, Musa Rajekshah menargerkan untuk mengembalikan Indonesia dalam hal ini Sumut sebagai tuan rumah pelaksanaan World Rally Championship [WRC] di tahun 2022.

Hal disampaikan Musa Rajekshah pada acara Malam Ramah Tamah Pemerintah Provinsi Sumut dengan peserta Danau Toba Rally 2019, Kejuaraan Nasional Putaran 3, di Aula Mess Pora Pora, Parapat pada Jumat malam kemarin, (22/11/2019).

Dijelaskan Musa Rajekshah, Indonesia pernah memiliki sejarah gemilang di dunia rally. Tahun 1996/1997 yang lalu, Sumut pernah menjadi tuan rumah WRC dan tentunya itu sebuah pencapaian gemilang saat itu.

Efek dari dilaksanakannya WRC ini begitu terasa terutama dampak ekonomi bagi Indonesia.

Ditambahkan Musa Rajekshah, sampai saat ini, Rally Indonesia masih menjadi tantangan tersendiri bagi pereli di dunia, karena masih penasaran dengan Indonesia.

Hal ini dikarenakan, sirkuit yang ada di Indonesia memiliki berbagai macam ragam bentuk yang tak terduga. "Kontur tanah kita tidak terprediksi. Dalam satu SS, bisa ada track yang tanah, berbatu, kasar. Ini menjadi tantangan tersendiri bagi pereli," ujarnya.

Kehadiran gelaran rally di Sumut, khususnya di Danau Toba, ungkap Musa Rajekshah, bisa memberi dampak positif kepada masyarakat. Kehadiran para pebalap di Danau Toba tentu bisa menjadi pemasukan bagi masyarakat sekitar.

Selain itu, Danau Toba Rally 2019 bisa dimanfaatkan sebagai ajang promosi memperkenalkan daerah. Apalagi, menurut Musa Rajekshah, Pemerintah Pusat dan Pemprov Sumut sudah menetapkan Danau Toba sebagai destinasi super prioritas.

Melalui rangkaian Danau Toba Rally 2019, Musa Rajekshah ingin mengembalikan WRC ke Sumatera Utara.

"Berbagai langkah sudah kita lakukan salah satunya kita sudah melaksanakan Asia Pacific Rally Championship [APRC] bulan Juli lalu di sirkuit Rambong Sialang, Serdang Bedagai. Tahun depan kita akan gelar lagi APRC dan mudah-mudahan tahun 2022 adalah target kita untuk mewujudkan WRC kembali di Indonesia,” jelas Musa Rajekshah. (RMC)

Previous
« Prev Post

Formulir Kontak

Nama

Email *

Pesan *