HEADLINE NEWS

Diberdayakan oleh Blogger.

Perjalanan Kereta Api Barang Tujuan Siantar Juga Dibatalkan

Petugas kereta api PT KAI Divre I Sumut melakukan pengecekan jalur kereta api yang tergenang air. Foto (ist)

Redaksimedan.com : Manajemen PT KAI Divre I Sumatera Utara juga membatalkan perjalanan kereta api barang relasi Siantar-Medan dan sebaliknya.

Pembatalan perjalanan kereta api barang ini sama halnya dengan dibatalkannya perjalanan kereta api penumpang Siantar Ekpress relasi Siantar-Medan dan sebaliknya dikarenakan adanya Rintang Jalan [Rinja] di jalur kereta api relasi Medan-Siantar.

Demikian disampaikan Manager Humas PT KAI Divre I Sumut, M Ilud Siregar di Medan, Senin (16/12/2019).

Adapun perjalanan kereta api barang tujuan Siantar-Medan dan sebaliknya yang dibatalkan, sebut Ilud, Kereta Api 2802 yang mengangkut BBM relasi Labuan-Siantar.

Kemudian, papar Ilud, Kereta Api L2082-3 [dinas lok] relasi Siantar-Dolok Merangir, Kereta Api R2802 [dinas rangkaian] relasi Dolok Merangir-Siantar, Kereta Api 2801 yang biasa untuk angkutan BBM relasi Siantar-Labuan serta Kereta Api L2801-2 [dinas lok] relasi Labuan-Medan.

Disampailan Ilud Siregar, dibatalkannya perjalanan kereta api barang ini karena adanya Rintang Jalan [Rinja] di KM 05+1/2 yaitu terjadinya tanah lonsor/gogosan di jalur kereta api petak jalan Baja Lingge Tebing Tinggi dengan panjang 12 meter dan kedalaman 1,5 Meter pada Senin 16 Desember 2019 pukul 00.11 Wib.

Kemudian, papar Ilud, terjadinya banjir di KM 03+700 sampai dengan KM 06 +100 petak jalan Baja Lingge Tebing Tinggi dengan ketinggian air 30 cm dari kop rel/jalur kereta api pada Senin 16 Desember 2019 pukul 00.26 Wib.

PT KAI Divre I Sumut, ungkap Ilud, melakukan normalisasi jalur dengan menyiapkan petugas-petugas di lapangan, penambahan batu balas, pengiriman-pengiriman kereta NR dan alat-alat berat. (Rel/RMC)

Previous
« Prev Post

Formulir Kontak

Nama

Email *

Pesan *