HEADLINE NEWS

Diberdayakan oleh Blogger.

PWI Sumut Terima Calon Anggota dan Kenaikan Tingkat

Pengurus PWI Sumut menggelar rapat terbatas terkait penyelenggaraan penerimaan Anggota Muda PWI dan kenaikan tingkat Anggota Muda menjadi Anggota Biasa PWI Sumut. Foto (ist)


Redaksimedan : Persatuan Wartawan Indonesia [PWI] Provinsi Sumatera Utara akan mengadakan ujian penerimaan calon Anggota Muda dan kenaikan tingkat dari Anggota Muda menjadi Anggota Biasa.

Ujian penerimaan Anggota Muda PWI Sumut dan kenaikan tingkat itu dilakukan pada Sabtu, 28 Desember 2019 di Aula Bank Sumut, Jalan Imam Bonjol Medan.

Ketua PWI Sumut, H Hermansjah didampingi Sekretaris PWI Sumut, Edward Thahir, Wakil Ketua Bidang Organisasi Khairul Muslim, Wakil Ketua Bidang Pendidikan Rizal R Surya, Wakil Sekretaris Rifki Warisan, Seksi Pendidikan Evalisa Siregar, menjelaskan, ujian ini merupakan rangkaian program akhir tahun 2019 PWI Sumut.

"Khusus ujian penerimaan anggota dan kenaikan tingkat kerjasama PWI Sumut dengan Bank Sumut," ujar Hermansjah di Medan, Senin (23/12/2019).

Rangkaian program akhir tahun 2019 PWI Sumut ini, sebut Hermansjah, akan ditutup dengan acara pergantian tahun 2019 ke 2020, serta silaturahmi Keluarga Besar PWI Sumut, Bankom PWI Sumut dan mitra PWI Sumut lainnya, yang dijadwalkan 31 Desember 2019.

"Pada pagi hari akan dilakukan pembekalan mengenai PD/PRT PWI, Kode Etik Jurnalistik [KEJ] dan Pedoman Pemberitaan Ramah Anak [PPRA]. Setelah itu ujian,” ungkap Herman.

Dijelaskan Hermansjah, persyaratan menjadi calon Anggota Muda : 1. Mengisi formulir pendaftaran, 2. Bekerja pada media yang berbadan hukum PT, yayasan atau koperasi., melampirkan fotokopi ijazah S-1 atau khusus bagi yang sudah lulus Uji Kompetensi Wartawan [UKW] lampirkan fotokopi kartu UKW serta ijazah cukup SMA sederajat.l, dan berusia maksimal 40 tahun.

Persyaratan naik tingkat atau menjadi Anggota Biasa: 1. Mengisi formulir pendaftaran, 2. Bekerja pada media yang berbadan hukum PT, yayasan atau koperasi, 3. Telah menjadi Anggota Muda lebih dari dua tahun [fotokopi kartu Anggota Muda], 4. Telah lulus UKW [fotokopi kartu UKW].

Bagi yang berada di daerah [luar Kota Medan], pendaftaran melalui PWI kabupaten/kota setempat. Pendaftaran ditutup pada Jumat (27/12/2019). Bagi yang berminat segera mendaftar karena tempat terbatas.

Untuk pendaftaran bisa dilakukan melalui WA Edward Thahir (0811645377), Khairul Muslim (081265557631). (Rel/RMC)

Previous
« Prev Post

Formulir Kontak

Nama

Email *

Pesan *