HEADLINE NEWS

Diberdayakan oleh Blogger.

Sekolah Dasar se Kecamatan Sei Balai Ikuti Pentas Seni Pendidikan Agama Islam

Siswa siswi SD se Kecamatan Sei Balai, Batubara mengikuti pentas seni siswa Pendidikan Agama Islam. Foto (ist)

Redaksimedan.com : Pentas seni siswa Pendidikan Agama Islam [PAI] se Kecamatan Sei Balai, Kabupaten Batubara diharapkan dapat menjadi sarana aktualisasi diri bagi peserta didik dalam hal pendalaman, penghayatan dan pengamalan nilai-nilai ajaran Islam.

Hal tersebut disampaikan Plt Kadis Pendidikan Kabupaten Batubara, Ilyas Sitorus saat dihubungi via telepon selulernya, Kamis (12/12/2019).

Menurut Ilyas, kegiatan-kegiatan dalam Pendidikan Agama Islam diharapkan mampu menumbuhkan minat dan niat yang kuat untuk lebih memahami, menghayati, dan mengamalkan ajaran agama, serta menampilkannya dalam sikap keseharaian siswa yang
akhlakul karimah.

"Pentas PAI ini penting untuk momentum memperkokoh niat dan sikap kita untuk mewujudkan peserta didik kita yang berkarakter, terutama bagi generasi muda," kata Ilyas.

Ditambahkannya, pentas PAI dikemas dalam bentuk kompetisi agar dapat memberikan motivasi kepada peserta didik, supaya lebih bersemangat mempelajari dan mencintai pelajaran Pendidikan Agama Islam.

Ketua Panitia Pentas PAI Kecamatan Sei Balai, Uznuh Hair Damanik, mengatakan kegiatan Pentas PAI bertujuan untuk membentuk generasi yang Islami dan diharapkan nantinya dapat menumbuhkan ahlak yang mulia dikalangan peserta didik kelak.

Uznuh juga menyakini bahwa kegiatan Pentas PAI ini Insya Allah dapat menumbuh kembangkan minat, bakat serta kreativitas di bidang keterampilan dan seni PAI.

Pentas PAI berlangsung di SDN 010174 dan SDN 010171 Sei Balai diikuti sebanyak 273 orang pelajar dari 21 SD se Kecamatan Sei Balai dengan memperlihatkan azan, pildacil, tilawatil qur'an dan praktek sholat subuh serta kegiatan lomba lainnya.

Dewan jurinya, kata Uznuh, berasal dari guru-duru agama Islam se Kecamatan Sei Balai.

Ketua K3S Kecamatan Sei Balai, Herli Supristian saat membuka Pentas PAI mengatakan, melalui kegiatan Pentas Seni Siswa PAI yang dilaksanakan tingkat SD se Kecamatan Sei Balai, Kabupaten Batu Bara ini, Insya Allah akan menjadikan anak berjiwa sportif, kreatif, percaya diri dan menumbuhkan kepribadian yang tangguh. (Rel/RMC)

Previous
« Prev Post

Formulir Kontak

Nama

Email *

Pesan *