HEADLINE NEWS

Diberdayakan oleh Blogger.

Timnas Sepakbola Indonesia Lolos ke Semi Final SEA Games 2019

Timnas Sepakbola Indonesia lolos ke semi final Sea Games 2019. Foto (PSSI.org)

Redaksimedan.com : Tim Nasional Sepakbola Indonesia U-23 memastikan diri lolos ke babak semi-final SEA Games 2019.

Kepastian ini setelah mengalahkan Laos dengan skor 4-0 di Stadion City of Imus Grandstand, Filipina, Kamis sore (5/12/2019).

Dengan kemenangan ini, Indonesia sebagai runner-up Grup B karena di saat bersamaan di laga lainnya Vietnam bermain imbang 2-2 dengan Thailand.

Dengan hasil ini, anak asuh Indra Sjafri akan menantang Myanmar sebagai pemuncak Grup A untuk memperebutkan satu tiket ke babak final SEA Games 2019.

Pada awal laga Indonesia langsung unggul cepat pada menit ke-5 lewat sepakan Saddil Ramdani yang gagal untuk diantisipasi baik oleh lini pertahanan maupun penjaga gawang Laos. Skor 1-0 bertahan hingga wasit meniup peluit tanda turun minum.

Di babak kedua, Indonesia berhasil menambah gol melalui Osvaldo Haay pada menit ke-47.

Gol tersebut membuat Laos langsung menumpuk seluruh pemainnya di area pertahanan mereka.

Indonesia yang kesulitan untuk menembus pertahanan ketat Laos mencoba memberikan tenaga baru dengan menarik keluar Egy Maulana Vikri dan memasukkan Witan Sulaeman.

Menit ke-72 Indonesia berhasil menambah melalui gol yang dicetak oleh Bagas Adi Nugroho. Bagas sebagai eksekutor penalti gagal menunaikan tugasnya, namun ia tetap bisa mencetak gol setelah menyambar bola liar hasil tepisan kiper Laos Solasak Thilavong.

Pada menit akhir tambahan waktu babak kedua, Indonesia semakin meninggalkan Laos dengan skor 4-0 setelah Osvaldo Haay mencetak gol keduanya pada laga ini.

Skor 4-0 untuk kemenangan Indonesia atas Laos bertahan hingga wasit meniup peluit panjang tanda pertandingan berakhir.

Usai laga, pelatih Indonesia, Indra Sjafri bersyukur atas kemenangan serta timnya dapat melangkah ke babak semi final.

"Alhamdulillah, malam hari ini target pertama kita yaitu lolos semi final telah tercapai. Kita langsung persiapan untuk menghadapi laga semi final," kata Indra seperti diinformasikan dari laman resmi PSSI.

"Pertandingan hari ini kami lakoni dengan sangat baik walaupun babak pertama sedikit kurang bagus dalam permainan. Mungkin karena beberapa pemain sudah bermain beberapa kali, ada dua pemain yang masih cedera. Tapi perlu kita syukuri dan perlu kita bersiap-siap untuk semifinal dengan interval hanya satu hari. Dan kita akan perlu memberikan recovery untuk bisa bermain lebih oke lagi pada 7 Desember nanti," jelas Indra.

Pada laga semi final Indonesia akan melawan Myanmar di Stadion Rizal Memorial, Manila.

Previous
« Prev Post

Formulir Kontak

Nama

Email *

Pesan *