HEADLINE NEWS

Diberdayakan oleh Blogger.

Akhyar Ajak Jamaah Masjid Ikhlasiyah Jaga Kebersihan dan Bikin Cantik Medan

Plt Walikota Medan Ir H Akhyar Nasution bersilaturahmi dengan jamaah Masjid Ikhlasiyah usai menunaikan Sholat Jumat di Masjid Ikhlasiyah. Foto (Humas Pemko Medan)

Redaksimedan : Pelaksana Tugas [Plt] Walikota Medan Ir H Akhyar Nasution MSi mengajak jamaah Masjid Ikhlasiyah untuk terus menjaga kebersihan dan senantiasa bergotong royong untuk mempercantik Kota Medan.

Hal itu disampaikan Akhyar Nasution usai melaksanakan sholat Jumat bersama ratusan jamaah Masjid Ikhlasiyah yang berada di Jalan Jermal XV, Gg Masjid, Kecamatan Medan Denai, Jumat (24/1/2020).

Shalat Jumat bersama ini merupakan kegiatan rutin yang digelar dalam rangka membangun silaturahmi dan jembatan hati dengan masyarakat.

Tahun 2020 ini, Masjid Ikhlasiyah merupakan masjid pertama yang dikunjungi Akhyar Nasution untuk melaksanakan Safari Jumat. Seperti biasa dalam setiap melaksanakan Safari Jumat, Akhyar memberikan bantuan dari Pemko Medan.

"Alhamdulillah, bantuan yang kita berikan tahun ini lebih besar dibandingkan tahun lalu. Biasanya bantuan kita berikan sebesar Rp40 juta, tahun ini meningkat menjadi Rp50 juta," kata Akhyar.

Akhyar menyadari, bantuan ini juga tidak akan mampu untuk menyelesaikan pembangunan Masjid Ikhlasiyah. Tapi dengan semangat kegotoroyongan kita, Insya Allah pembangunan masjid akan selesai.

Dalam pertemuan silaturahmi usai Sholat Jumat itu, Akhyar kembali mengajak seluruh jamaah dan warga sekitar untuk mendukung seluruh program Pemko Medan, terutama menjadikan Kota Medan bersih sampah.

Akhyar optimis itu bukan mimpi jika seluruh lapisan masyarakat mendukungnya. Selain tidak buang sampah sembarangan, Akhyar juga berharap agar masing-masing warga dapat menyediakan wadah untuk tempat sampah.

"Selain menghindari agar sampah tidak berserakan, sampah yang diwadahi sangat membantu petugas kebersihan untuk mengangkutnya. Jika semua masyarakat melakukan ini, Insya Allah keinginan kita menjadikan Medan Rumah Kita bersih sampah dapat terwujud. Jadi mulai hari ini, mari kita wujudkan kebersihan di lingkungan tempat tinggal masing-masing dan yok bikin cantik Medan," ajaknya. (RMC)

Previous
« Prev Post

Formulir Kontak

Nama

Email *

Pesan *