HEADLINE NEWS

Diberdayakan oleh Blogger.

Kapolda Sumut Sampaikan Pesan Kamtibmas kepada Masyarakat

Kapolda Sumut Irjen Pol Martuani Sormin. Foto (ist)

Redaksimedan : Kapolda Sumatera Utara Irjen Pol Martuani Sormin sampaikan pesan-pesan kamtibmas kepada masyarakat saat mengunjungi Masjid Alhurriyah yang berada di Jalan M Yakub Medan.

Kegiatan itu dilakukan Kapolda Sumut Irjen Pol Martuani Sormin usai jamaah masjid menunaikan Sholat Jumat di masjid tersebut, Jumat (24/1/2020).

Dalam kunjungan tersebut, Kapolda didampingi Waka Polda Sumut Brigjen Pol Mardiaz Kusin, Kabid Humas Polda Sumut Kombes Pol Tatan dan Kapolsek Medan Timur Kompol M Arifin serta para Pejabat Utama Polda Sumut.

Kehadiran Kapolda Sumut di masjid tersebut disambut para jamaah, tak terkecuali ibu-ibu yang hadir di masjid.

Kapolda Sumut Irjen Pol Martuani Sormin menyampaikan, kehadirannya di Masjid Alhurriyah untuk memperkenalkan diri sejak bertugas lima pekan di Sumatera Utara.

Kami punya program untuk memperkenalkan bahwa polisi tak bisa sendiri dalam melaksanakan tugas kamtibmas tanpa jalinan kerjasama dengan masyarakat, khususnya di lingkungannya sendiri.

Selama lima pekan pertama kepemimpinan dirinya di Sumut, ungkap Kapolda, sedikitnya 30 kilogram narkoba jenis sabu-sabu telah digagalkan peredarannya oleh polisi.

Menurutnya, itu sebagai bukti keseriusan mereka dalam hal pemberantasan narkoba. Penindakan akan efektif bila aparat TNI/Polri juga didukung oleh seluruh lapisan masyarakat.

Ancaman narkoba, kata dia, adalah ancaman bagi keluarga. Perlu pencegahan dini dari keluarga untuk mengawasi anak-anak.

"Kalau pulang anak ditanya. Sekali-sekali periksa kamarnya. Razia kamarnya. Ketika dia tidur, razia dompetnya apa isinya. Untuk apa? Kalau dari awal kita tahu, maka lebih mudah mengobatinya," ungkapnya. (Rel/RMC)

Previous
« Prev Post

Formulir Kontak

Nama

Email *

Pesan *