HEADLINE NEWS

Diberdayakan oleh Blogger.

Gerindra Kota Medan Inginkan Kadernya Diusung Jadi Calon Walikota Medan

Ketua DPC Partai Gerindra Kota Medan, Bobby O Zulkarnain. Foto (Redaksimedan)

Redaksimedan : Partai Gerindra Kota Medan menginginkan kader Partai Gerindra Kota Medan yang diusung sebagai calon Walikota Medan pada Pilkada Kota Medan tahun 2020.

"Pada prinsipnya kami ingin kader sendiri, yang mumpuni yang bisa dapat restu atau dapat diusung oleh Gerindra. Namun kami juga menyadari itu sepenuhnya menjadi hak preogratif Ketua Umum/Ketua Dewan Pembina Partai Gerindra Prabowo Subianto," kata Ketua DPC Partai Gerindra Kota Medan, Bobby O Zulkarnain di Medan, Senin (27/1/2020).

Untuk Pilkada Kota Medan tahun 2020, ungkap Bobby, Partai Gerindra Kota Medan sudah melaksanakan penerimaan/pendaftaran dan sudah melakukan tahapan-tahapan berupa penyampaian visi misi, dilanjutkan dengan wawancara dan survey terhadap bakal calon kepala daerah dan wakil kepala daerah yang mendaftar.

Untuk keputusan siapa yang akan diusung, ungkap Bobby, pihaknya masih menunggu apa yang menjadi keputusan DPP Partai Gerindra dan kami siap menjalankan, mengamankan dan memenangkannya.

Pada kesempatan itu, Bobby juga menyampaikan bahwa di DPRD Kota Medan, Partai Gerindra memiliki 10 kursi, sehingga bisa mengusung sendiri calonya pada Pilkada Kota Medan tahun 2020.

Namun demikian, ungkap Bobby, pihaknya juga berharap walaupun nantinya ada koalisi, tapi kami berharap bagian dari yang dapat restu itu kader sendiri.

Bobby menilai, sosok yang mumpuni saat ini yang memang sudah menyatakan siap maju di Pilkada Kota Medan yaitu Ihwan Ritonga, merupakan kader Partai Gerindra.

Diluar kader yang mendaftar ke Partai Gerindra juga banyak, kata Bobby, ada 14 orang, dua diantaranya kader Partai Gerindra, yang satunya mendaftar sebagai calon Wakil Walikota Medan yaitu Suriani Pasca boru Naiborhu dan mendaftar calon Walikota Medan Ihwan Ritonga.

Membuka Koalisi

Partai Gerindra Kota Medan, sebut Bobby, juga membuka diri seluas-luasnya untuk komunikasi politik terhadap seluruh partai.

"Karena bagi kami lebih memungkinkan, lebih harmonis lagi jika bisa menggandeng kawan-kawan partai lainnya sebanyak banyaknya," ujar Bobby. (RMC)

Previous
« Prev Post

Formulir Kontak

Nama

Email *

Pesan *