HEADLINE NEWS

Diberdayakan oleh Blogger.

Gubernur Akan Benahi Kantor Sekretariat Pertuni Sumut

Gubernur Sumut Edy Rahmayadi saat menghadiri HUT ke 54 Pertuni Sumut. Foto (Biro Humas dan Keprotokolan Setdaprovsu)
Redaksimedan : Gubernur Sumatera Utara, Edy Rahmayadi menghadiri HUT ke 54 Persatuan Tuna Netra Indonesia [Pertuni] Sumatera Utara yang digelar di Sekretariat Pertuni Sumut di Jalan Sampul Medan, Senin (27/1/2020).

Pada acara HUT Pertuni itu, Gubernur Sumut Edy Rahmayadi menyampaikan keinginannya untuk membenahi Kantor Sekretariat Pertuni sehingga menjadi tempat yang nyaman untuk berkumpul.

"Saya akan benahi tempat ini. Tempat ini harus jadi tempat yang nyaman untuk berkumpul dan bermusyarawah, serta mengaji di sini,” ujar Gubernur Sumut Edy Rahmayadi.

Gubernur Sumut Edy Rahmayadi meminta agar Organisasi Perangkat Daerah [OPD] terkait segera menyiapkan segala sesuatu yang dibutuhkan.

"Tahun depan tempat ini harus sudah bagus. Tolong disiapkan apa yang dibutuhkan mereka. Saya tak mau lagi ada banjir di sini," kata Edy Rahmayadi kepada Kepala Dinas Sosial Provinsi Sumut, Rajali dan Kepala Bappeda Sumut, Hasmirizal Lubis.

Pada acara HUT Pertani itu, Edy Rahmayadi menyapa dan mendatangi satu persatu para tuna netra yang hadir sembari bertanya tentang berbagai persoalan yang sedang mereka hadapi.

"Saya adalah saudara bagi bapak/ibu. Kalau ada kesulitan, bicara pada saya. Karena saya menyayangi bapak/ibu semua. Tapi dengan bantuan itu nanti, bapak/ibu jangan pernah menyerah dan pasrah. Banyak kok atlet kita yang berhasil menorehkan prestasi tingkat dunia walau keadaan mereka terbatas [disabilitas]," ujar Edy.

Edy Rahmayadi mengaku banyak belajar dari para tunanetra. Meski memiliki berbagai keterbatasan dan berasal dari berbagai latar belakang yang berbeda, namun tetap kompak dan bisa akur.

Ketua DPD Pertuni Sumut, Hairul Batubara mengucapkan terima kasih atas perhatian besar Gubernur Sumut Edy Rahmayadi kepada para tunanetra yang tergabung di Pertuni Sumut. "Terima kasih sudah mau hadir Bapak Gubernur. Sungguh kami tak menyangka bapak berkenan hadir pada acara kami ini," ujar Hairul. (RMC)

Previous
« Prev Post

Formulir Kontak

Nama

Email *

Pesan *