HEADLINE NEWS

Diberdayakan oleh Blogger.

Kapolda Sumut Pimpin Apel Kesiapan Penanggulangan Bencana

Kapolda Sumut Irjen Pol Martuani Sormin bersama Forkopimda Sumut melihat kesiapan sarana prasarana yang akan digunakan dalam mengantisipasi bencana alam. Foto (ist)
Redaksimedan : Kapolda Sumatera Utara Irjen Pol Martuani Sormin memimpin Apel Kesiapan Penanggulangan Bencana [AMAN NUSA-2] tahun 2020 Polda Sumatera Utara.

Apel yang digelar di Lapangan Apel KS Tubun Mapolda Sumut pada Rabu (15/1/2020) itu turut dihadiri Forkopimda Sumatera Utara, Plt Walikota Medan, Kepala BPBD Sumut, Basarnas Medan dan pihak-pihak lainnyan.

Kapolda Sumatera Utara Irjen Pol Martuani Sormin pada kesempatan itu menyampaikan, terimakasih dan selamat datang kepada seluruh peserta Apel Kesiapan Antisipasi Bencana.

Disampaikan Kapolda, kesiapan sarana dan prasarana mengantisipasi bencana alam telah siap dan tetap disiagakan.

Puncak curah hujan, menurut Kapolda, diprediksi akan meningkat pada akhir Januari sampai dengan awal Februari.

"Agar seluruh personil baik dari provinsi, kabupaten dan kota, TNI, Polri agar mampu mengoperasikan seluruh sarana prasarana yang ada serta mampu mengatasi apabila terjadi kendala pada peralatan tersebut," ujar Kapolda.

Kepada seluruh personil provinsi, kabupaten dan kota, TNI dan Polri, kata Kapolda, dalam menghadapi situasi bencana alam, baik itu banjir, tanah longsor maupun angin puting beliung/badai tidak bisa sendiri-sendiri, melainkan menghadapinya harus bersama-sama.

"Untuk Tim Trauma Healing, baik dari TNI dan Polri maupun provinsi, kabupaten dan kota agar di persiapkan dan disinergikan untuk membantu para korban yang terkena dampak musibah," pinta Kapolda. (Rel/RMC)

Previous
« Prev Post

Formulir Kontak

Nama

Email *

Pesan *