HEADLINE NEWS

Diberdayakan oleh Blogger.

Kepala Sekolah SD dan SMP di Batubara Diminta Lebih Berperan Aktif dalam Menata Administrasi Dana BOS

Plt Kadis Pendidikan Kabupaten Batubara, Ilyas Sitorus saat mengunjungi kegiatan Rekonsiliasi Dana BOS tahun 2019 di SMP Negeri 1 Limapuluh. Foto (ist)
Redaksimedan : Kepala sekolah SD dan SMP se Kabupaten Batubara diharapkan lebih berperan aktif dalam menata administrasi dan mempertanggungjawabkan setiap sumber dana yang diterima seperti dana BOS.

"Sehingga terwujud akuntabilitas pengelolaan keuangan sekolah," kata Plt Kadis Pendidikan Kabupaten Batubara, Provinsi Sumatera Utara, Ilyas Sitorus saat mengunjungi kegiatan Rekonsiliasi Dana BOS tahun 2019 di SMP Negeri 1 Limapuluh Kabupaten Batubara, Sabtu (11/01/2020).

Dikatakan Ilyas, tidak semua dana BOS yang dibelanjakan jadi aset, makanya kita minta apa saja aset bersumber dana BOS itu. "Agar lebih akurat, sehingga laporan tersebut bisa tepat waktu, dengan begitu penerimaan dan pengeluaran dapat dicatatkan sesuai dengan ketentuan, ujar Ilyas.

Pelaksanaan rekonsiliasi anggaran tersebut bertujuan mengetahui realisasi penggunaan dana BOS tahun 2019, baik terhadap aset maupun keuangan serta akan melakukan perhitungan pada belanja persediaan barang dan jasa. Termasuk belanja modal, belanja pegawai hingga aset sekolah.

"Dengan selesainya rekonsiliasi ini tepat waktu akan berdampak positif bagi percepatan penyusunan LKPD Pemerintah Kabupaten Batubara Tahun 2019 dan sekaligus diharapkan akan terjadinya transparansi dan akuntabilitas penggunaan dana BOS di tingkat satuan pendidikan SD maupun SMP," jelas Ilyas. (Rel/RMC)

Previous
« Prev Post

Formulir Kontak

Nama

Email *

Pesan *