HEADLINE NEWS

Diberdayakan oleh Blogger.

Menhub Minta Warga Medan Gunakan Kereta Api Bandara dengan Baik

Menhub Budi Karya Sumadi didampingi Plt Walikota Medan Akhyar Nasution saat akan menghadiri Focus Grup Discussion Kemenhub di Stasiun Besar Kereta Api Medan. Foto (Redaksimedan.com)

Redaksimedan : Menteri Perhubungan Republik Indonesia, Budi Karya Sumadi meminta warga Kota Medan agar memanfaatkan dan menggunakan kereta api bandara dengan baik.

"Ini suatu fasilitas yang baik, supaya kita mengurangi angkutan pribadi, supaya Medan nya gak macet. Kalau semua ke bandara menggunakan ini [kereta api bandara], maka kemacetan itu akan berkurang," kata Menhub Budi Karya Sumadi menjawab wartawan usai Focus Grup Discussion [FGD] Kementerian Perhubungan di Stasiun Besar Medan, Sabtu (4/1/2020).

Pada kesempatan itu, Menhub Budi Karya menyampaikan selamat kepada Kota Medan karena sudah ada jalur kereta api layang sepanjang 10 kilometer.

Ini suatu anugerah luar biasa, kata Menhub, ini bisa dijadikan lalu lintas, ini menjadi sarana utama dimana nanti antar moda bisa dilakukan disini, di stasiun ini, stasiun lain dan lainnya.

Saat ini, ungkap Menhub, kita ingin menginventarisir, kereta layang ini ingin diteruskan kemana, nanti kalau kita dapat ke Binjai dan sebagainya.

"Kami sudah kirim surat ke Presiden, diharapkan Januari atau Februari beliau datang untuk meresmikan," ujar Menhub Budi Karya Sumadi. (RMC)

Previous
« Prev Post

Formulir Kontak

Nama

Email *

Pesan *