HEADLINE NEWS

Diberdayakan oleh Blogger.

Pastikan Keamanan Imlek, Gubernur dan Forkopimda Sumut Tinjau Sejumlah Vihara

Gubernur Sumut Edy Rahmayadi bersama Forkopimda Sumut dan Plt Walikota Medan Akhyar Nasution tinjau vihara. Foto (Biro Humas dan Keprotokolan Setdaprovsu)

Redaksimedan : Gubernur Sumatera Utara Edy Rahmayadi bersama Kapolda Sumatera Utara Irjen Pol Martuani Sormin dan Pangdam I/BB Mayjen TNI MS Fadhilah serta Plt Walikota Medan Akhyar Nasution meninjau sejumlah vihara di Kota Medan pada Jumat malam (24/1/2020).

Peninjauan tersebut dilakukan untuk memastikan keamanan malam Tahun Baru Imlek 2571 tahun 2020 di Sumatera Utara.

Ada tiga vihara yang dikunjungi Gubernur dan rombongan, yakni Vihara Borobudur di Jalan Imam Bonjol, Vihara Setia Budi di Jalan Irian Barat dan Maha Vihara Maitreya di Komplek Cemara Asri.

Peninjauan dilakukan untuk melihat kesiapan dan keamanan menjelang perayaan Imlek 2571, agar masyarakat Tionghoa yang merayakan Imlek dapat merasa aman dan nyaman.

Vihara yang pertama kali dikunjungi Gubernur dan rombongan adalah Vihara Borobudur Medan. Mereka disambut Ketua Yayasan Vihara Borobudur Medan Lindawaty Roesli.

Gubernur dan rombongan berkeliling vihara, melihat suasana ibadah dan menyapa masyarakat yang hadir.

"Kami tidak mengganggu ibadah kan?. Selamat Tahun Baru Imlek, doa kan agar tahun depan lebih baik. Doakan juga agar Sumut menjadi lebih baik, makmur dan bermartabat," ucap Gubernur Edy ke beberapa warga yang sedang beribadah.

Selanjutnya, rombongan menuju Vihara Setia Budi di Jalan Irian Barat dan kemudian dilanjutkan dengan mengunjungi Maha Vihara Maitreya di Komplek Cemara Asri.

Dari hasil peninjauan yang dilakukan di semua vihara, Gubernur Sumut Edy Rahmayadi memastikan perayaan malam Tahun Baru Imlek tahun ini berjalan dengan aman dan lancar. "Aman. Semua aman dan berjalan lancar," ungkap Edy Rahmayadi.

Kapolda Sumut Irjen Martuani Sormin menyampaikan harapannya agar di seluruh pelosok kawasan Sumut perayaan Imlek aman.

"Harapan kita agar seluruh kegiatan pada perayaan Tahun Baru Imlek di seluruh kawasan Sumut berlangsung aman, tertib dan nyaman sebagai contoh kerukunan umat beragama. Karena Sumut ini adalah miniaturnya Indonesia, dengan masyarakatnya yang khas dan beragam. Mari kita sama-sama menjaga toleransi antar umat beragama," ujarnya. (RMC).

Previous
« Prev Post

Formulir Kontak

Nama

Email *

Pesan *