HEADLINE NEWS

Diberdayakan oleh Blogger.

Pemprov Sumut Akan Uji Coba Pengerjaan Laporan Kinerja Gunakan Sistem Elektronik

Apel Pagi Awal Tahun 2020 ASN Pemprov Sumut. Foto (Biro Humas dan Keprotokolan Setdaprovsu)
Redaksimedan : Perkembangan teknologi yang kian canggih harus diimbangi dengan peningkatan keahlian Sumber Daya Manusia [SDM]. Dengan begitu, kecanggihan teknologi yang ada bisa dimaksimalkan manfaatnya.

Aparatur Sipil Negara [ASN] sebagai pelaku pelayanan publik juga diharapkan terus berbenah dan meningkatkan kemampuan. Salah satunya, bidang digital yang semakin dibutuhkan saat ini.

Arahan ini disampaikan Sekretaris Daerah Provinsi Sumatera Utara, Sabrina saat menjadi pembina pada Apel Pagi Awal Tahun 2020, di halaman upacara Kantor Gubernur Sumut, Senin (6/1/2020).

"Perkembangan zaman itu kan tidak bisa kita hindari. Untuk itu, kita yang harus berbenah dan menyesuaikan. Kita tingkatkan kemampuan digital dan lainnya. Apalagi ke depan, kita akan semakin banyak menggunakan sistem elektronik. Kalau sistem sudah canggih, tetapi tak bisa kita ikuti kan percuma juga nanti, tak terasa manfaat teknologi itu,” katanya.

Saat ini, kata Sabrina, absen memang sudah menggunakan elektronik. Berikutnya, akan dilakukan uji coba pengerjaan laporan kinerja dengan menggunakan sistem elektronik. Begitu pula uji coba untuk urusan surat menyurat.

"Laporan kinerja biasanya manual per bulan, tahun ini kita uji coba per hari dikerjakan melalui sistem elektronik. Begitu juga surat menyurat, selain lebih cepat juga mudah menjajaki surat yang masuk sudah sampai mana, sudah diproses atau belum. Tidak ada  istilah surat tercecer, dan tugas pelayanan terhadap masyarakat juga semakin cepat,” tuturnya. (RMC)

Previous
« Prev Post

Formulir Kontak

Nama

Email *

Pesan *