HEADLINE NEWS

Diberdayakan oleh Blogger.

Pendaftaran PPK Mulai Dibuka Tanggal 18 Januari 2020

Ketua KPU Kota Medan Agussyah R Damanil bersama Komisioner KPU Kota Medan Nana Miranti melihat kesiapan Computer Assisted Test [CAT] yang akan digunakan untuk ujian perekrutan PPK. Foto (ist)

Redaksimedan : Pendaftaran calon Panitia Pemilihan Kecamatan [PPK] Pilkada Kota Medan akan dibuka Komisi Pemilihan Umum [KPU] Kota Medan mulai 18 Januari 2020.

Pendaftaran ini akan berlangsung selama seminggu hingga 24 Januari 2020 mendatang.

"Pendaftar bisa langsung datang ke KPU Kota Medan untuk menyerahkan berkas pendaftaran, boleh juga mengirim via pos," kata Komisioner KPU Kota Medan Divisi Program, Data dan Informasi, Nana Miranti, Rabu (15/1/2020).

Disampaikan Nana, proses pendaftaran pada tanggal 18 Januari hingga 23 Januari 2020 hanya dilayani pada jam kerja, mulai pukul 08.00 Wib hingga pukul 16.00 Wib.

Namun untuk pendaftaran pada tanggal 24 Januari, kata Nana, akan ditunggu hingga pukul 24.00 Wib. "Jadi pada hari terakhir kita tutup pada pukul 24.00 Wib," ujarnya.

Setelah pendaftaran ditutup, kata Nana, selanjutnya KPU Kota Medan akan melakukan seleksi berkas para pendaftar.

Para peserta yang dinyatakan lolos seleksi berkas akan menjalani ujian dengan menggunakan sistem Computer Assisted Test [CAT] yang digelar di Pusat Sistem Informasi [PSI Universitas Sumatera Utara [USU].

"Hari ini kami berkunjung ke USU untuk melihat langsung fasilitas yang akan digunakan untuk pelaksanaan ujian tersebut," ungkapnya.

Dalam kunjungan ini, kata Nana, KPU Medan melakukan simulasi ujian CAT. Simulasi ini menurutnya dilakukan untuk menghitung waktu yang dibutuhkan oleh peserta dalam menyelesaikan soal.

Selain itu mereka juga melihat kesiapan teknis yang berkaitan dengan penyelenggaraan ujian tersebut nantinya.

"Bagaimana misalnya penanggulangannya jika terjadi error, jika listrik padam dan lainnya. Kita berharap kunjungan kita ini bisa menjadi awal untuk mengantisipasi berbagai potensi gangguan teknis. Jumlah komputer yang tersedia ada sekitar 80 unit, namun ada cadangan 10 unit," pungkasnya.

Kunjungan ke lokasi ujian CAT ini dihadiri oleh Komisioner KPU Sumut Yulhasni, Ketua KPU Medan Agussyah Damanik, Komisioner KPU Kota Medan Nana Miranti dan Edy Suhartono. (Rel/RMC)

Previous
« Prev Post

Formulir Kontak

Nama

Email *

Pesan *