HEADLINE NEWS

Diberdayakan oleh Blogger.

Peserta Seleksi CPNS Basarnas Medan Ikuti Ujian Gunakan Sistem CAT

Peserta CPNS Basarnas Medan mengikuti seleksi ujian menggunakan sistem CAT. Foto (ist)

Redaksimedan : Sebanyak 279 peserta Calon Pegawai Negeri Sipil [CPNS] Kantor Pencarian dan Pertolongan [KPP] Medan/Basarnas yang lulus seleksi berkas, selanjutnya mengikuti ujian seleksi menggunakan Computer Assissted Test [CAT].

Humas Kantor SAR Medan, Hisar Turnip menyampaikan, ujian dengan menggunakan sistem CAT ini digelar di Kantor BKN Regional VI di Jalan TB Simatupang, Medan Sunggal.

"KPP Medan bekerjasama dengan Badan Kepegawaian Negara [BKN] Kantor Regional VI dalam pelaksanaan ujian CAT yang digelar selama dua hari, yaitu hari ini dan besok," kata Hisar Turnip dalam keterangan pers nya di Medan, Rabu (29/1/2020).

Dijelaskan Hisar, ujian CPNS dengan sistem CAT ini merupakan suatu metode seleksi dengan menggunakan alat bantu komputer yang digunakan untuk mendapatkan nilai minimal berdasarkan Standar Kompetensi Dasar yang telah ditetapkan Kementerian PAN/RB.

Para peserta CPNS ini, ungkap Hisar, nantinya akan ditempatkan di wilayah kerja KPP Medan dengan alokasi Rescuer Pemula sebanyak 7 orang, Bosun sebanyak 1 orang, Juru Minyak sebanyak 3, Juru Mudi sebanyak 3 orang.

Kemudian, sebut Hisar, Kelasi Kelas 2 sebanyak 2 orang, KKM Kapal Kelas 4 sebanyak 1 orang, Mandor Kamar Mesin sebanyak 2 orang, Masinis 1 sebanyak 2 orang, Masinis II sebanyak 2, MUALIM I sebanyak 2 orang dan MUALIM II sebanyak 2 orang.

Untuk proses ujian, kata Hisar, diadakan selama dua hari berturut-turut dengan mengikuti prosedur yang telah ditetapkan oleh Panitia Pelaksana Penerimaan CPNS Tahun 2020.

"Dari 92 orang peserta yang terdaftar pada gelombang pertama, hanya 68 orang yang hadir mengikuti ujian CAT dan 24 orang dinyatakan gagal mengikuti seleksi dikarenakan terlambat dan tidak hadir," ujar Hisar. (Rel/RMC)

Previous
« Prev Post

Formulir Kontak

Nama

Email *

Pesan *