HEADLINE NEWS

Diberdayakan oleh Blogger.

Terinspirasi dari Pidato Bupati, Syaiful Syafri Buatkan Buku untuk Bupati Batubara

Peluncuran Buku Bupati Batu Bara Zahir berjudul 'Zahir Membangun Batu Bara Antara Potensi dan Tantangan'. Foto (ist)
Redaksimedan : Terinspirasi dari pidato-pidato yang selama ini disampaikan Bupati Batu Bara Ir Zahir dalam setiap kegiatan, mantan Kadis Pendidikan Provinsi Sumatera Utara, Drs Syaiful Syafri menuliskan sebuah buku untuk Bupati Batu Bara.

Buku tersebut berjudul 'Zahir Membangun Batu Bara Antara Potensi dan Tantangan' diluncurkan di salah satu hotel di Kota Medan, Rabu (29/1/2020) yang dihadiri langsung Bupati Batu Bara, Ir Zahir dan undangan lainnya.

Pada peluncuran buku yang bertepatan pada hari ulang tahun ke 51 Bupati Bupati Bara, Ir Zahir itu, Syaiful Syafri menyampaikan, buku yang ditulisnya ini berisikan fakta-fakta dari teori dan praktek kepemimpinan Zahir sebagai Bupati Batu Bara sejak dilantik pada Desember 2018.

Pidato-pidato inspirasi yang disampaikan Bupati Batu Bara, Zahir, ungkap Syaiful, terkait produk-produk unggulan maupun potensi-potensi sumber daya alam yang dimiliki Kabupaten Batu Bara.

Artinya, sebut Syaiful Syafri, Kabupaten Batu Bara ini memiliki potensi yang sangat besar, baik itu potensi sumber daya alam nya maupun potensi sumber daya manusianya dan potensi-potensi lainnya.

Untuk sebuah produk misalnya, sebut Syaiful, inspirasi yang didapatnya dari bupati mengenai amati sebuah produk itu, teliti keunggulannya dan modifikasi serta kerjakan.

Drs Syaiful Syafri, Penulis Buku 'Zahir Membangun Batu Bara Antara Potensi dan Tantangan. Foto (ist)

Inspirasi selanjutnya mengenai kinerja, papar Syaiful, yaitu tentang penyusunan program kerja, pelajari regulasinya dan kerjakan. Kalau tidak dimulai kapan lagi, kerjakanlah, jangan menunggu perintah.

Meski demikian, menurut Syaiful, ada juga tantangan yang dihadapi, mulai dari tingkat kemiskinan yang tinggi sampai kondisi infrastruktur yang memprihatinkan.

Dalam dua kondisi itulah, kata Syaiful, Bupati Batu Bara Zahir membangun kabupaten yang merupakan kampung halamannya sendiri.

Ada hal-hal yang harus dilakukan Zahir, menurut Syaiful, yaitu membangun kerjasama dan kebersamaan dengan segenap jajaran Forkopimda Kabupaten Batu Bara, Organisasi Perangkat Daerah Kabupaten Batu Bara, tokoh-tokoh di Kabupaten Batu Bara, organisasi kepemudaan dan Karang Taruna serta gerakkan TP PKK di seluruh tingkatan dan Dasa Wisma.

Bupati Batu Bara Ir H. Zahir, M.AP merasa bangga dan berterimakasih atas penulisan buku tersebut.

Zahir menyampaikan, sebagai bupati dirinya bekerja sesuai tupoksi dan membangun kebersamaan agar berhasil, semata-mata untuk masyarakat Batu Bara dan menjadikan Batu Bara bermanfaat bagi semua. (Rel/RMC)

Previous
« Prev Post

Formulir Kontak

Nama

Email *

Pesan *