HEADLINE NEWS

Diberdayakan oleh Blogger.

Plt Walikota Medan Hadiri Pencanangan Gerakan Bersama Menuju Eliminasi TBC  2030

Pencanangan Gerakan Bersama Menuju Eliminasi TBC 2030 oleh Presiden Joko Widodo. Foto (Humas Pemko Medan) 

Redaksimedan : Pelaksana Tugas [Plt] Walikota Medan Ir H Akhyar Nasution MSi menghadiri kegiatan Pencanangan Gerakan Bersama Menuju Eliminasi TBC 2030.

Kegiatan yang digelar di Cimahi Techno Park, Kota Cimahi pada Rabu (29/1/2020) itu dihadiri Presiden Joko Widodo sekaligus melakukan Pencanangan Gerakan Bersama Menuju Eliminasi TBC 2030.

Pencanangan gerakan ini dilakukan dalam rangka menyikapi masih tingginya angka TBC [Tuberkulosis] di Indonesia. Oleh karenanya penanganan TBC tidak hanya sekedar pengobatan, tapi juga pencegahan.

Plt Walikota Medan Ir Akhyar Nasution MSi yang hadir didampingi Kadis Kesehatan Kota Medan Dr Edwin Effendi dan Kepala Bappeda Kota Medan Irwan Ritonga bertekad untuk meminimalisir angka TBC di Kota Medan.

Selain meningkatkan pelayanan dan pengobatan terhadap pasien penderita TBC, juga menginstruksikan kepada seluruh jajaran Dinas Kesehatan Medan untuk terus melakukan sosialisasi kepada masyarakat bagaimana hidup sehat sehingga terhindar dari penyakit TBC.

"Seperti yang disampaikan Bapak Presiden, penanganan TBC tidak hanya dilakukan dengan pengobatan saja, tapi juga melalui pencegahan yakni dengan terus melakukan sosiisasi kepada masyarakat untuk senantiasa hidup sehat. Sebab, lebih baik mencegah daripada mengobati," ungkap Akhyar. (RMC)

Previous
« Prev Post

Formulir Kontak

Nama

Email *

Pesan *