HEADLINE NEWS

Diberdayakan oleh Blogger.

Plt Walikota Medan Pimpin Langsung Dimulainya Pengorekan Danau Martubung

Plt Walikota Medan Ir H Akhyar Nasution memimpin langsung dimulainya pengorekan Danau Martubung. Foto (Humas Pemko Medan)

Redaksimedan : Pelaksana Tugas [Plt] Walikota Medan Ir H Akhyar Nasution memimpin langsung dimulainya pengorekan Danau Martubung yang ada di Perumahan Griya Martubung, Jalan Tangguk Raya, Kelurahan Besar Kecamatan Medan Labuhan, Senin (20/1/2020).

Selain mengembalikan fungsinya sebagai kawasan resapan air [hydrologis], pengorekan danau juga dilakukan dalam upaya untuk menjadikan danau buatan ini sebagai kawasan wisata.

Plt Walikota Medan, Ir H Akhyar Nasution mengatakan, pengorekan yang dilakukan ini untuk menindaklanjuti janji Pemko Medan yang akan merevitalisasi kawasan Danau Martubung usai penyerahan yang telah  dilakukan.

"Tujuan utama dilakukan pengorekan ini untuk mengembalikan fungsi hydrologis Danau Martubung sehingga dapat menampung  sekitar 80.000 meter kubik air. Di samping itu untuk menjadikan kawasan ini sebagai tempat wisata sehingga memberikan manfaat bagi warga sekitar," kata Akhyar seraya memprediksi pengorekan danau tersebut akan memakan waktu sekitar dua bulan. 

Setelah selesai pengorekan dan pembersihan danau, kata Akhyar, Dinas Kebersihan dan Pertamanan Kota Medan akan langsung melakukan penataan untuk menjadikan sekitar kawasan danau menjadi indah dan menarik. Kemudian diikuti OPD terkait lainnya guna mewujudkan fungsi kawasan Danau Martubung sebagai hydrologis sekaligus menjadi lokasi wisata.

Oleh karenanya Akhyar berpesan, warga sekitar harus mendukung upaya yang dilakukan Pemko Medan dengan senantiasa menjaga kebersihan danau dan tidak lagi membuang sampah ke dalamnya.

"Apabila kawasan ini bersih dan indah, maka banyak pengunjung yang akan datang. Jika sudah banyak pengunjung datang, maka banyak yang akan belanja sehingga sehingga terjadi pertukaran ekonomi," ujarnya.

Akhyar berharap kawasan ini menjadi tempat pertumbuhan ekonomi baru di Kecamatan Medan Labuhan, umumnya kawasan Medan Bagian utara. "Jadi, saya mengajak seluruh warga sekitar, yok kita jaga kebersihan lingkungan, terutama Danau Martubung ini," kata Akhyar. (RMC)

Previous
« Prev Post

Formulir Kontak

Nama

Email *

Pesan *