HEADLINE NEWS

Diberdayakan oleh Blogger.

Polri Harus Bersinergi Dengan Semua Pihak untuk Menjaga Kamtibmas

Kabaharkam Polri Komjen Pol Agus Andrianto memberikan arahan kepada para direktur jajaran Baharkam Polri dari 34 satuan kewilayahan. Foto (ist)

Redaksimedan : Kabaharkam Polri Komjen Pol Agus Andrianto meminta seluruh Polda se Indonesia untuk menjaga kamtibmas tetap aman, damai dan kondusif.

Menjaga kamtibmas itu, kata Komjen Pol Agus, tidak hanya bisa dilakukan oleh Polri, tapi juga harus bersinergi dengan TNI, pemerintah dan masyarakat.

'Saya sangat berterimakasih karena telah diberikan amanah dalam menjalankan jabatan ini. Polri harus bersinergi dengan semua pihak untuk menjaga kamtibmas," kata Kabaharkam Polri Irjen Pol Agus Andrianto saat memberikan arahan kepada para direktur jajaran Baharkam dari 34 satuan kewilayahan di Jakarta, Kamis (16/1/2020).

Ia menjelaskan gangguan keamanan tidak hanya datang dari luar, tapi juga dari dalam negeri yang menginginkan kekisruhan dan situasi tidak kondusif, sehingga oknum yang tidak bertanggung jawab mendapatkan keuntungan.

Untuk itu, tegas Agus, Polri sebagai organisasi yang dipercaya masyarakat untuk menjaga ketertiban dan keamanan harus siap memberikan pelayanan terbaik.

Kabaharkam juga mengingatkan pada Polres se Indonesia agar penjagaan kamtibmas dilakukan dari paling bawah yakni tingkat lingkungan, desa, kelurahan hingga kabupaten.

"Binmas, Sabhara harus lebih aktif berkomunikasi dengan masyarakat sehingga mendapatkan informasi yang dibutuhkan. Kalau polisi besinergi dengan semua pihak, pasti kamtibmas akan terjaga," ucapnya. (Rel/RMC)

Previous
« Prev Post

Formulir Kontak

Nama

Email *

Pesan *