HEADLINE NEWS

Diberdayakan oleh Blogger.

Polsek Medan Timur Siap Amankan Vihara pada Perayaan Imlek 2020

Kapolsek Medan Timur Kompol M Arifin bersama perwakilan pengurus vihara usai rapat koordinasi pengamanan perayaan Imlek. Foto (ist)

Redaksimedan : Polsek Medan Timur Polrestabes Medan siap memberikan pengamanan dan mengamankan rumah ibadah vihara yang berada di wilayah hukum Polsek Medan Timur pada saat ibadah perayaan Imlek 2571 tahun 2020.

Kapolsek Medan Timur Kompol M Arifin mengatakan, pengamanan tersebut dilakukan untuk memberikan rasa aman kepada umat Budha saat melaksanakan ibadah dalam perayaan Imlek 2571 tahun 2020.

"Polsek Medan Timur sudah melakukan rapat kordinasi dengan pengurus vihara dalam rangka pengamanan perayaan Imlek 2571 tahun 2020," kata Kompol M Arifin kepada wartawan usai menggelar rapat koordinasi dengan pengurus vihara di Mapolsek Medan Timur, Selasa (21/1/2020).

Dikatakan Kompol Arifin, ada lima pengurus vihara yang hadir dalam rapat koordinasi tersebut diantaranya pengurus Vihara Lokottara Maitreya, Vihara Candi Buddha, Vihara Dhammadayada, Vihara Dharma Cakra Pravartana dan Vihara Satya Buddha Purnama.

Rapat koordinasi ini, dilaksanakan dalam rangka pengamanan perayaan Imlek 2571 Tahun 2020  untuk memberikan rasa aman dan nyaman dan tercipta situasi kondusif pada saat perayaan Imlek berlangsung.

"Polsek Medan Timur memberikan pengamanan pada kegiatan tersebut, ini untuk mencegah terjadinya hal-hal yang tidak diinginkan serta menjaga Kamtibmas yang baik selama kegiatan berlangsung yang mana hal ini sesuai dengan arahan dan harapan Kapolrestabes Medan Kombes Pol Jhonny Eddizon Isir," ujarnya.

Rapat koordinasi ini, kata Kompol M Arifin, merupakan kegiatan rutin yang setiap tahunnya dilaksanakan dan ini adalah wujud toleransi antar umat beragama menjelang perayaan hari besar keagamaan umat Budha.

Kompol Arifin mengharapkan, selama perayaan Imlek 2571 tahun 2020 dapat berjalan aman, lancar, damai dan hikmat. (RMC)

Previous
« Prev Post

Formulir Kontak

Nama

Email *

Pesan *