HEADLINE NEWS

Diberdayakan oleh Blogger.

MTQ ke 53 Kota Medan Resmi Dibuka

Plt Walikota Medan Akhyar Nasution secara resmi membuka kegiatan MTQ ke 53 tingkat Kota Medan tahun 2020. Foto (Humas Pemko Medan)

Redaksimedan : Musabaqah Tilawatil Qur'an [MTQ] ke 53 tingkat Kota Medan tahun 2020 secara resmi dibuka oleh Plt Walikota Medan Ir H Akhyar Nasution pada Sabtu malam (15/2/2020).

MTQ ke 53 Kota Medan digelar di Jalan Ngumban Surbakti, Kelurahan Sempakata, Kecamatan Medan Selayang.

Pada pembukaan MTQ ke 53 itu Plt Walikota Medan Ir H Akhyar Nasution berharap MTQ tahun ini menjadi MTQ terbaik dari yang pernah digelar selama ini, sehingga akan bisa memberikan kenangan terindah bagi seluruh delegasi yang hadir pada event ini.

Dikatakan Akhyar, apabila MTQ ini sukses dilaksanakan, Insya Allah akan diperoleh dua kebaikan, yakni kebaikan dunia dan akhirat kelak.

Oleh karenanya Akhyar berharap agar pelaksanaan MTQ dapat terlaksana dengan sebaik-baiknya, sehingga Kota Medan menjadi kota yang maju secara lahir, batin dan spritual.

Akhyar juga mengajak semua untuk terus mendidik generasi muda Islam agar mau dan mampu membaca Al Qur'an dengan benar, serta memahami makna yang terkandung dalam Al Qur'an.

"Untuk itu kegiatan MTQ ini harus terus kita laksanakan demi memastikan generasi muda muslim Kota Medan akan senantiasa dekat dengan Al Qur'an," kata Akhyar.

Menurut Akhyar, MTQ ini harus menjadi awal yang sangat baik untuk memulai tahun 2020, terutama lagi April mendatang, umat Islam akan melaksanakan ibadah puasa Ramadhan.

"Saat itulah kita intensifkan lagi kegiatan membaca Al Qur'an di lingkungan sosial kita yang dimulai dari diri sendiri dan keluarga kita, agar keberkahan dan ridho Allah SWT menjadi milik kita," ungkapnya. (RMC)

Previous
« Prev Post

Formulir Kontak

Nama

Email *

Pesan *