HEADLINE NEWS

Diberdayakan oleh Blogger.

Plt Walikota Medan Ajak Warganya Mempercantik Kota Medan

Plt Walikota Medan, Akhyar Nasution saat melaksanakan kegiatan Safari Maghrib di Masjid As Sa'adah di Kecamatan Medan Belawan. Foto (Humas Pemko Medan)

Redaksimedan : Masyarakat Kota Medan diajak untuk membuat cantik Kota Medan diawali dengan mempercantik wilayah tempat tinggalnya masing-masing.

Ajakan tersebut disampaikan Plt Walikota Medan Ir H Akhyar Nasution, MSi saat melaksanakan kegiatan Safari Maghrib di Masjid As Sa'adah Jalan Gulama Sembilang, Kelurahan Belawan Bahagia, Kecamatan Medan Belawan pada Jumat malam (31/1/2020).

Safari Maghrib yang dilakukan ini merupakan kegiatan rutin yang dilaksanakan sebagai upaya membangun silaturahmi dan kebersamaan dengan masyarakat.

Dengan adanya rasa kebersamaan, Akhyar yakin warga akan mendukung penuh seluruh program pembangunan yang dilaksanakan Pemko Medan.

"Yok, kita bikin cantik Medan yang merupakan rumah kita bersama. Apabila Kota Medan sudah cantik, pasti bersih dan tertata sehingga akan mengundang orang lain untuk datang," kata Akhyar.

Jika sudah banyak yang datang ke Kota Medan, kata Akhyar, perputaran ekonomi akan bergeliat karena mereka yang datang pasti belanja.

"Untuk itu mulai saat ini, mari kita bikin cantik Kota Medan dengan mengawalinya dari lingkungan tempat tinggal kita," ajaknya.

Selain itu, Akhyar juga mengharapkan dukungan warga untuk menyediakan wadah guna menampung sampah rumah tangga. Wadah itu bisa dibuat dari kaleng cat bekas maupun bekas keranjang kol.

Dijelaskan Akhyar, keberadaan wadah ini sangat penting, selain mencegah sampah berserakan, juga memudahkan petugas kebersihan untuk mengangkutnya.

"Jadi kami sangat mengharapkan dukungan warga untuk menyediakan wadah untuk sampah," harapnya.

Dihadapan para jamaah, Akhyar juga menekankan agar seluruh keluarga untuk menjaga dan membentengi keluarganya agar tidak terlibat dan terjerumus dengan narkoba.

Pada kegiatan Safari Maghrib itu, Akhyar memberikan bantuan dari Pemko Medan sebesar Rp50 juta yang diterima langsung Ketua BKM Masjid As Sa'adah H Sulaiman SP.

Menurut Akhyar, bantuan yang diberikan itu tidak cukup untuk biaya penyelesaian pembangunan masjid yang masih berjalan tersebut. Tapi Akhyar yakin, pembangunan Masjid As Sa'adah akan rampung karena masjid merupakan rumah Allah.

Sebelum melaksanakan Safari Maghrib, Plt Walikota Medan Akhyar Nasution yang hadir bersama Kepala BPBD Kota Medan, Arjuna Sembiring, Kasatpol PP, HM Sofyan, Kabag Agama Setdako Medan, Adlan serta Camat Medan Belawan, Ahmad lebih dulu Shalat Maghrib berjamaah dengan seratusan jamah beserta unsur Muspika Kecamatan Medan Belawan di masjid yang tengah dalam tahap pembangunan tersebut. (RMC)

Previous
« Prev Post

Formulir Kontak

Nama

Email *

Pesan *