HEADLINE NEWS

Diberdayakan oleh Blogger.

PT KAI Divre I Sumut Kembali Sosialisasikan Keselamatan Perkeretaapian di Perlintasan Sebidang

PT KAI Divre I Sumut sosialisasi keselamatan perkeretaapian di perlintasan sebidang. Foto (Redaksimedan)

Redaksimedan : PT Kereta Api Indonesia [KAI] Divre I Sumatera Utara kembali menggelar sosialisasi keselamatan perkeretaapian di perlintasan sebidang.

Untuk kegiatan hari ini, kata Manager Humas PT KAI Divre I Sumut, M Ilud Siregar, sosialisasi dilakukan di perlintasan sebidang JPL No. 02 Km 0 + 690 Lintas Medan-Belawan/Medan-Binjai di Jalan Perintis Kemerdekaan Medan.

Kegiatan sosialisasi tersebut dipimpin langsung Manager Humas PT KAI Divre I Sumut, Ilud Siregar dibantu petugas Polsuska PT KAI Divre I Sumut dan Railfans, Jumat (28/2/2020).

Disampaikan Ilud Siregar, peran serta masyarakat terhadap keselamatan perkeretaapaian sangat dibutuhkan, terutama dalam hal mentaati dan patuh terhadap rambu-rambu di Perlintasan Sebidang dengan jalur kereta api, lebih memprioritaskan perjalanan kereta api, tidak mendirikan bangunan di daerah jalur kereta api dan tidak menempatkan atau menaruh barang berbahaya di jalur kereta api.

Selama ini, kata Ilud Siregar, perlintasan sebidang merupakan salah satu titik yang sering terjadi kecelakaan. "Melihat fakta tersebut, PT KAI Divre I Sumut melakukan sosialisasi di Perlintasan Sebidang," ujar Ilud Siregar.

Dengan adanya kegiatan ini, kata Ilud, diharapkan kesadaran masyarakat untuk mentaati aturan lalu lintas di perlintasan sebidang semakin meningkat.

Sebab, pelanggaran lalu lintas di perlintasan sebidang, kata Ilud, tidak saja merugikan pengendara jalan tetapi juga perjalanan kereta api. (Rel/RMC)

Previous
« Prev Post

Formulir Kontak

Nama

Email *

Pesan *