HEADLINE NEWS

Diberdayakan oleh Blogger.

Sekolah Salah Satu Barometer Kemajuan Daerah

Gubernur Sumut Edy Rahmayadi bersama siswa/siswi usai meresmikan sekolah baru SMA Negeri 1 Beringin. Foto : (Biro Humas dan Keprotokolan Setdaprovsu)

Redaksimedan 
: Keberadaan bangunan gedung sekolah sangat penting dalam pengembangan dan pertumbuhan pendidikan suatu wilayah dan upaya mewujudkan pemerataan pembangunan pendidikan.

Demikian disampaikan Gubernur Sumatera Utara, Edy Rahmayadi saat meresmikan satu unit sekolah baru SMA Negeri 1 Beringin, di Jalan Pantai Labu, Kecamatan Beringin, Kabupaten Deliserdang, Jumat (7/2/2020).

Dikatakan Edy Rahmayadi, gedung sekolah sebagai prasarana pendidikan juga dibutuhkan dalam upaya peningkatan kualitas dan pengembangan sumber daya manusia [SDM].

Karena itu, menurut Edy Rahmayadi, sekolah menjadi salah satu barometer kemajuan sebuah daerah dan harus ditata dengan baik, agar kelak dapat menghasilkan generasi penerus yang bisa membangun daerahnya, sehingga terwujud kesejahteraan bagi seluruh masyarakat Sumut.

"Sekolah ini adalah barometer, sangat penting sekolah ini, makanya harus ditata," ujar Gubernur Sumut, Edy Rahmayadi.

Diresmikannya satu unit sekolah baru SMA Negeri 1 Beringin di Jalan Pantai Labu Kecamatan Beringin Kabupaten Deliserdang ini merupakan bentuk komitmen Pemerintah Provinsi Sumut terhadap pengembangan dunia pendidikan di daerah ini.

Gedung baru yang dibangun Pemprov Sumut tersebut berada di atas lahan seluas 2 hektare, terdiri atas 8 ruang kelas, 1 ruang perpustakaan, 1 ruang laboratorium komputer, ruang guru, tata usaha dan ruang kepala sekolah. (RMC)

Previous
« Prev Post

Formulir Kontak

Nama

Email *

Pesan *