HEADLINE NEWS

Diberdayakan oleh Blogger.

Siaga Penyebaran Virus Corona, Pemprov Kumpulkan RSU se-Sumut

Kadis Kesehatan Pemprov Sumut, Alwi Mujahit Hasibuan saat memberi sambutan pada pertemuan Koordinasi Kesiapsiagaan Menghadapi Penyebaran n-CoV. Foto (Biro Humas dan Keprotokolan Setdaprovsu)


Redaksimedan : Tim Khusus Kesiapsiagaan Penyebaran Virus Corona [n-CoV] Sumatera Utara bergerak cepat merespons persoalan tersebut.

Tim khusus yang dibentuk Pemerintah Provinsi Sumut ini mengumpulkan seluruh Rumah Sakit Umum [RSU] yang ada di Sumut untuk memperkuat koordinasi dan menyatukan langkah, sehingga siap dan siaga menanggapi penyebaran Virus Corona.

Kepala Dinas Kesehatan Pemprov Sumut, Alwi Mujahit Hasibuan sebagai Ketua Tim mengatakan pentingnya seluruh RSU yang ada di Sumut satu bahasa, satu pandangan dan satu gerak langkah menanggapi penyebaran virus corona. Dengan begitu, tidak akan ada kesalahan merespons n-CoV atau gagap menanggapi virus ini.

"Pak Gubernur sangat serius terkait penyebaran virus ini. Beliau langsung memerintahkan untuk membentuk tim khusus menanggapi n-CoV," kata Alwi saat memberikan sambutan pada pertemuan Koordinasi Kesiapsiagaan Menghadapi Penyebaran n-CoV di Kantor Gubernur Sumut , Jumat (7/2/2020).

Sekarang, kata Alwi, kita perlu koordinasi yang kuat dalam memberikan informasi cepat, sehingga tidak ada kegagapan atau kesalahan bertindak.

Alwi juga tidak ingin fasilitas-fasilitas kesehatan membuat masyarakat resah dengan merespons berlebihan pasien dengan dugaan terjangkit virus corona, karena akan menimbulkan keresahan di masyarakat

"Kita tidak ingin membuat masyarakat resah. Apabila ada yang diduga terjangkit virus n-CoV maka koordinasikan kepada kami, Dinas Kesehatan Sumut dan Tim PINERE [Penyakit Infeksi New-Emerging dan Re-Emerging] RSUP Haji Adam Malik," ujar Alwi. (RMC)

Previous
« Prev Post

Formulir Kontak

Nama

Email *

Pesan *