HEADLINE NEWS

Diberdayakan oleh Blogger.

Cegah Penyebaran Covid-19, PDAM Tirtanadi Sumut Siapkan Tangki Air Pencuci Tangan untuk Masyarakat

Tangki air pencuci tangan yang disiapkan PDAM Tirtanadi Sumut untuk masyarakat. Foto (ist)

Redaksimedan : PDAM Tirtanadi Provinsi Sumatera Utara bekerjasama dengan Bank Sumut melalui Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 menyerahkan tangki air pencuci tangan kepada masyarakat.

Tangki air pencuci tangan secara simbolis diserahkan Gubernur Sumatera Utara Edy Rahmayadi selalu Ketua Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 Provinsi Sumut didampingi Ketua DPRD Sumut Baskami Ginting dan Dirut PDAM Tirtanadi Sumut, Trisno Sumantri kepada lima perwakilan Camat di Kota Medan di halaman Rumah Dinas Gubernur Sumut, Senin (30/3/2020).

Kepada camat yang menerima tangki air pencuci tangan, Gubernur Sumut Edy Rahmayadi meminta agar tangki air pencuci tangan ini dijaga dengan baik dan melakukan sosialisasi kepada masyarakat, sehingga masyarakat bisa menggunakannya sebagai pencegahan virus corona.

Menurut Edy Rahmayadi, salah satu pencegahan yang paling efektif adalah dengan sesering mungkin melakukan cuci tangan dengan sabun dan air bersih atau dapat juga menggunakan cairan antiseptik.

Untuk mengurai virus, kata Edy, hindari pertemuan dengan orang banyak, pakai masker jika sedang sakit,  dan jika sakit sebaiknya berdiam di rumah dan batasi interaksi dengan orang lain, jangan panik dan mudah terpancing dengan berita yang tidak bertanggung jawab.

Dirut PDAM Tirtanadi Sumut, Trisno Sumantri di sela-sela acara mengatakan, tangki air untuk cuci tangan tersebut direncanakan akan disebar ke setiap kecamatan yang ada di Kota Medan dan sekitarnya.

Hal ini, ungkap Trisno, merupakan wujud nyata dan kepedulian Tirtanadi dalam mengantisipasi berkembangnya virus COVID-19 di Provinsi Sumatera Utara, khususnya di Kota Medan dan sekitarnya. 

Sementara itu, Direktur Air Minum PDAM Tirtanadi Sumut, Joni Mulyadi yang juga sebagai Ketua Satuan Tugas Pencegahan Covid-19 PDAM Tirtanadi Sumut menyampaikan, saat ini memang ada beberapa tangki air cuci tangan di tempat-tempat tertentu dan tidak berkoordinasi dengan PDAM Tirtanadi dalam ketersediaan airnya.

Jika kedapatan mengambil jalur air dari perpipaan Tirtanadi, tegas Joni, akan ditindak sesuai ketentuan hukum yang berlaku, sebab hal ini merupakan losis [kehilangan air -red] bagi Tirtanadi.

Trisno Sumantri selaku Dirut PDAM Tirtanadi juga memohon doa kepada seluruh masyarakat agar wabah Virus COVID-19 ini cepat berlalu agar aktifitas masyarakat berjalan seperti biasa kembali.

Penyerahan tangki air cuci juga dihadiri, Kadiv Sekretaris Perusahaan Tirtanadi, Humarkar Ritonga, Kadiv Transmisi Distribusi, Muhri, Kadiv Umum Nurlin,  Ka. Litbang Adi Sucipto. (Rel/RMC)

Previous
« Prev Post

Formulir Kontak

Nama

Email *

Pesan *