HEADLINE NEWS

Diberdayakan oleh Blogger.

Cegah Penyebaran Covid-19, Personil Polda Sumut Disemprot Cairan Disinfektan

Penyemprotan cairan disinfektan kepada personil Polda Sumut guna mencegah penyebaran virus Korona [Covid-19] di lingkungan kerja Polda Sumut. Foto (ist)

Redaksimedan : Polda Sumatera Utara melakukan penyemprotan cairan disinfektan terhadap seluruh personil kepolisian di Mapolda Sumtera Utara.

Penyemprotan dilakukan untuk mengantisipasi penyebaran virus Korona [Covid-19] di wilayah kerja Polda Sumatera Utara.

Pantauan wartawan di Polda Sumatera Utara di Jalan SM Raja Medan, Kamis (19/3/2020), Waka Polda Sumatera Utara Brigjen Pol Mardiaz Kusin Dwihananto dan sejumlah Pejabat Utama serta personil Polda Sumatera Utara disemprot cairan disinfektan.

Tak luput juga kendaraan dinas kepolisian maupun kendaraam pribadi yang memasuki Mapolda Sumatera Utara disemprot cairan disinfektan untuk mengantisipasi penyebaran virus Korona [Covid-19] di wilayah kerja Mapolda Sumut.

Kendaraan umum maupun kendaraan dinas yang memasuki Mapolda Sumut disemprot cairan disinfektan. Foto (ist)

Selain penyemprotam cairan disinfektan, seluruh personil Polda Sumut dan ASN Polda Sumut dilakukan pemeriksaan suhu tubuh sebelum memasuki ruangan-ruangan kerja di Mapolda Sumut.

Kabid Humas Polda Sumut Kombes Pol Tatan Dirsan Atmaja mengatakan, kegiatan ini di laksanakan sesuai perintah Kapolda Sumut Irjen Martuani Sormin, dimana setiap personil dan ruang kerja di Mapolda Sumut harus bersih untuk menghindari wabah virus Covid- 19.

"Penyemprotan disinfektan ini bertujuan untuk  menghindari penyebaran virus Korona [Covid-19] di lingkungan Polda Sumut," kata Kombes Pol Tata Dirsan kepada wartawan, Kamis (19/3/2020).

Pemeriksaan suhu tubuh kepada personil Polda Sumut dan ASN Polda Sumut sebelum memasuki ruang kerja di Mapolda Sumut. Foto (ist)

Dijelaskan Kombes Pol Tatan, selesai pelaksanaan apel seluruh personil dilakukan pengecekan suhu tubuh dan kemudian di semprotkan cairan disinfektan yang di buat sendiri oleh tim Biddokkes Polda Sumut.

Saat ini di setiap pintu masuk Mapolda Sumut juga disediakan hand sanitaizer sebelum memasuki gedung Mapolda Sumut.

"Bagi masyarakat yang datang ke Polda Sumut, silahkan menyemprotkannya untuk steril," ujar Kombes Pol Tatan. (Rel/RMC)

Previous
« Prev Post

Formulir Kontak

Nama

Email *

Pesan *