HEADLINE NEWS

Diberdayakan oleh Blogger.

Cegah Virus Corona, Plt Walikota Medan Minta Penumpang Masuk Pelabuhan Diperketat

Plt Walikota Medan Akhyar Nasution tinjau Terminal Penumpang Bandar Deli Pelabuhan Belawan. Foto (Humas Pemko Medan)


Redaksimedan : Pelaksana Tugas [Plt] Walikota Medan, Ir H Akhyar Nasution, MSi meminta kepada pihak pengelola Terminal Penumpang Bandar Deli Pelabuhan Belawan melakukan pemeriksaan secara ketat kepada setiap penumpang yang baru datang dari luar kota Medan.

Langkah ini dilakukan guna mencegah penyebaran virus corona [Covid-19] di Kota Medan. Apalagi Terminal Penumpang Bandar Deli Pelabuhan Belawan merupakan salah pintu masuk Kota Medan.

Begitu mendapati ada penumpang yang dicurigai terpapar virus corona, Akhyar meminta pihak terminal langsung melakukan screening awal di rumah sakit terdekat, sekaligus melakukan tindakan yang lebih jauh lagi.

Hal itu disampaikan Plt Walikota Medan Akhyar Nasution saat melakukan peninjauan Terminal Penumpang Bandar Deli Pelabuhan Belawan bersama unsur Forkopimda Kota Medan, Senin (23/3/2020).

Dalam kunjungan tersebut, Akhyar mempertanyakan prosedur yang telah diterapkan dalam upaya mencegah masuknya virus corona melalui Pelabuhan Belawan.

Prosedur pencegahan telah dilakukan dengan baik, termasuk penerapan social distancing  [jarak kontak social] antar penumpang, penyediaan hand sanitizer serta thermo gun untuk mengecek suhu tubuh para penumpang.

Usai peninjauan, Akhyar kembali mengingatkan warga untuk mewaspadai virus corona. "Jangan lupa terus jaga diri  dan jangan banyak ke luar rumah. Apabila tidak ada hal yang penting dan sangat mendesak, saya imbau agar tidak keluar rumah. Sebab, penyebaran virus corona ini melalui sentuhan antar manusia,” pesan Akhyar Nasution. (RMC)

Previous
« Prev Post

Formulir Kontak

Nama

Email *

Pesan *