HEADLINE NEWS

Diberdayakan oleh Blogger.

Pemko Medan Bagikan Masker kepada Masyarakat 

Plt Walikota Medan Akhyar Nasution membagikan masker penutup mulut kepada masyarakat di persimpangan traffic light Merdeka Walk Medan. Foto (Humas Pemko Medan)

Redaksimedan : Pemerintah Kota [Pemko] Medan bersama BPBD Kota Medan membagi-bagikan masker penutup mulut kepada masyarakat pengendara maupun pejalan kaki yang melintas di Jalan Balaikota Medan.

Masker penutup mulut dibagikan langsung oleh Plt Walikota Medan Akhyar Nasution bersama Kepala BPBD Kota Medan Arjuna Sembiring dan personil dari Kodim 0201/BS dan Polrestabes Medan beserta puluhan petugas BPBD Kota Medan di seputaran Jalan Balaikota tepatnya di persimpangan traffic light Merdeka Walk, Senin (23/3/2020).

Pembagian masker penutup mulut ini dilakukan sebagai langkah preventif sekaligus mengedukasi dan sosialisasi kepada masyarakat guna mencegah penyebaran Corona Virus Disease 2019 [Covid-19].

Total ada sebanyak 10 ribu masker penutup mulut yang dibagikan secara gratis kepada masyarakat, baik yang tengah berkendara maupun pejalan kaki yang melintas di seputaran Jalan Balaikota Medan.

Diharapkan, masyarakat dapat mendukung penuh upaya-upaya pemerintah untuk memutus mata rantai Covid-19 di Kota Medan.

Dikatakan Akhyar, selain pembagian masker penutup mulut, Pemko Medan juga telah melakukan langkah preventif lainnya seperti penyemprotan cairan disinfektan ke publik service dan publik area, termasuk kantor pemerintahan dan rumah-rumah ibadah yang akan dilakukan secara berkelanjutan.

"Melalui OPD terkait, Pemko Medan juga telah memasang sarana cuci tangan di beberapa tempat dan ini akan kita upayakan terus bertambah. Kami juga mendorong semua pihak untuk mendukung upaya preventif ini dengan menyediakan hand sanitizer dan wastafel mobile di area atau wilayah tugas masing-masing," kata Akhyar Nasution. (RMC)

Previous
« Prev Post

Formulir Kontak

Nama

Email *

Pesan *