HEADLINE NEWS

Diberdayakan oleh Blogger.

Pemko Medan Siapkan Anggaran Rp100 Miliar untuk Penanggulangan Pencegahan Covid-19

Plt Walikota Medan Akhyar Nasution meninjau Rumah Sakit Umum Sari Mutiara. Foto (Humas Pemko Medan)

Redaksimedan : Pasca ditetapkannya Kota Medan berstatus Siaga Covid-19, Pemko Medan telah menyiapkan pos anggaran sebesar Rp100 miliar yang akan digunakan untuk penanggulangan pencegahan maupun penanggulangan dampak sosial yang diakibatkan wabah Covid-19.

Terlebih, kata Plt Walikota Medan, Akhyar Nasution, jika angka kasus Covid-19 di Kota Medan terjadi peningkatan yang signifikan.

"Kita tentu berharap wabah Covid-19 ini segera berakhir. Namun, kesiapsiagaan tetap dilakukan lewat pengalokasian dana APBD Kota Medan dan penggunaannya akan disesuaikan dengan kebutuhan," kata Akhyar Nasution saat meninjau Rumah Sakit Umum Sari Mutiara di Jalan Kapten Muslim Medan, Sabtu (21/3/2020).

Akhyar kembali mengajak semua pihak untuk berperan menciptakan ketenangan di masyarakat dengan edukasi dan sosialisasi. "Lewat kerjasama semuanya tanpa terkecuali, kita harus yakin kondisi ini segera berangsung pulih," harapnya.

Kunjungan yang dilakukan Akhyar Nasution bersama Forkopimda Kota Medan ke RSU Sari Mutiara itu ingin lebih memastikan kembali kesiapan tim dan peralatan medis yang akan digunakan dalam melayani masyarakat.

Terhitung hingga saat ini, ada 7 rumah sakit swasta di Kota Medan yang ikut tergabung dalam tim penanganan Covid-19 sebagai bentuk dukungan, kerjasama dan sinergitas membantu tugas pemerintah terutama Pemko Medan.

Akhyar mengucapkan terima kasih kepada semua rumah sakit yang telah membantu dalam menangani wabah Covid-19 di Kota Medan.

"Alhamdulillah, terima kasih kepada semua pihak yang menunjukkan kepedulian untuk bersama-sama bergandeng tangan menyikapi dan menangani wabah Covid-19. Kita pastikan bahwa pemerintah beserta seluruh stakeholder hadir untuk masyarakat," kata Akhyar. (RMC)

Previous
« Prev Post

Formulir Kontak

Nama

Email *

Pesan *