HEADLINE NEWS

Diberdayakan oleh Blogger.

Cegah Penyebaran Covid-19, Kawasan Medan Labuhan Disemprot Cairan Disinfektan

Penyemprotan cairan disinfektan di kawasan Medan Labuhan oleh Tim Gugus Tugas Percepatan Penanganan Virus Corona Kota Medan. Foto (Humas Pemko Medan)

Redaksimedan : Kawasan Medan Labuhan, Kota Medan disemprot cairan disinfektan oleh Tim Gugus Tugas Percepatan Penanganan Virus Corona [Covid-19] Kota Medan, Selasa (7/4/2020).

Sejumlah fasilitas umum, terutama rumah warga di kawasan Kecamatan Medan Labuhan menjadi target penyemprotan cairan disinfektan yang dinilai efektif mencegah penyebaran virus Corona.

Penyemprotan cairan disinfektan melibatkan 200 petugas gabungan terdiri dari unsur BPBD Kota Medan personil TNI dari Kodim 0201/BS, Yon Zipur, Yon Armed, Yon Arhanud, Dinas Pencegahan dan Pemadam Kebakaran [P2K] dan Satpol PP Kota Medan yang terlebih dahulu mengikuti apel petugas di Kantor BPBD Kota Medan, di Komplek PIK Menteng, Kecamatan Medan Denai.

Adapun beberapa wilayah di kawasan Kecamatan Medan Labuhan yang disemprot cairan disinfektan yaitu kawasan Kelurahan Pekan Labuhan, Kelurahan Nelayan Indah dan Kelurahan Tangkahan.

Kepala BPBD Kota Medan, Arjuna Sembiring sekaligus Ketua Gugus Tugas Covid-19 Kota Medan mengaku penyemprotan cairan disinfektan akan terus dilakukan sebagai upaya preventif guna mencegah penularan dan memutus mata rantai penyebaran Covid-19 di lingkungan warga.

"Kami berharap langkah yang dilakukan ini dapat didukung oleh warga dengan tetap berada di rumah. Jangan keluar jika tidak ada keperluan mendesak. Sebab, dibutuhkan komitmen bersama untuk memutus rantai penyebaran Covid-19 di Kota Medan," ujar Arjuna.

Kita tentu berharap, ungkap Arjuna Sembiring, wabah ini segera berakhir dan semua aktifitas warga dapat kembali berjalan normal seperti biasa. (RMC)

Previous
« Prev Post

Formulir Kontak

Nama

Email *

Pesan *