HEADLINE NEWS

Diberdayakan oleh Blogger.

Gubernur Sumut Segera Penuhi Kebutuhan Medis Penanganan Covid-19 di RSUD Padangsidimpuan

Gubernur Sumut Edy Rahmayadi mengunjungi RSUD Padangsidimpuan. Foto (Biro Humas dan Keprotokolan Setdaprovsu)

Redaksimedan : Kebutuhan medis Rumah Sakit Umum Daerah Padangsidimpuan untuk penanganan pasien Covid-19 akan segera dipenuhi.

Hal ini sangat penting, karena Padangsidimpuan merupakan salah satu kota dengan penduduk yang padat.

Demikian dikatakan Gubernur Sumatera Utara, Edy Rahmayadi saat mengunjungi Rumah Sakit Umum Daerah [RSUD] Padangsidimpuan di Jalan Fl Tobing, Kota Padangsidimpuan, Selasa (7/4/2020).

"RSUD Padangsidimpuan salah satu rumah sakit rujukan Covid-19 yang perlu mendapat perhatian lebih, mengingat Padangsidimpuan cukup padat penduduknya. Jadi, saya datang ke sini untuk melihat apa yang kurang di sini," kata Edy Rahmayadi.

Pada kunjungan kali ini, Edy Rahmayadi menyalurkan alat pelindung diri [APD] dan 200 alat rapid test. Ada enam daerah yang mendapat bantuan APD ini, yaitu Kota Padangsidimpuan, Kota Sibolga, Kabupaten Tapanuli Selatan, Kabupaten Tapanuli Tengah, Padang Lawas dan Mandailing Natal. Sedangkan untuk rapid test, Kabupaten Mandailing Natal dan Padang Lawas Utara masing-masing mendapat 100 unit.

"Kita lebih banyak bawa APD sekarang. Karena sebelumnya beberapa daerah sudah lebih dulu mendapatkan alat rapid test seperti Padangsidimpuan, Tapanuli Selatan, Sibolga dan Tapanuli Tengah. Yang belum dapat Mandailing Natal dan Padang Lawas Utara, jadi sekarang kita berikan. Namun, khusus untuk Padangsidimpuan secepatnya akan kita tambah lagi," ujar Edy Rahmayadi.

Selain itu, sesuai dengan permintaan medis di RSUD Padangsidimpuan, Edy Rahmayadi juga akan menyalurkan bantuan 2.000 masker bedah. "Sesuai dengan permintaan dokter di sini, mereka katanya butuh masker bedah. Jadi insya Allah kita akan berikan 2.000 dalam waktu dekat ini," tambah Edy Rahmayadi.

Edy Rahmayadi juga memberikan pengarahan kepada medis dan paramedis di RSUD Padangsidimpuan. Dia menekankan soal kepatuhan pada protokol penanganan Covid-19. Paramedis yang bertugas di RSUD Padangsidimpuan agar disiplin dalam menerapkan protokol penanganan Covid-19.

"Saya tekankan agar kita patuh pada protokol yang sudah diterapkan pemerintah. Soal safety, merujuk pasien penanganan pasien dan lainnya, itu untuk melindungi diri kita, apalagi medis dan paramedis yang kontak dengan pasien. Peran kalian sangat penting. Jadi jangan sampai sakit apalagi stres," kata Edy Rahmayadi. (RMC)

Previous
« Prev Post

Formulir Kontak

Nama

Email *

Pesan *