HEADLINE NEWS

Diberdayakan oleh Blogger.

Cegah Penyebaran Covid-19, Masyarakat Diminta Minimalisir Mobilitas

Juru bicara Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 Sumut, Aris Yudhariansyah. Foto (Biro Humas dan Keprotokolan Setdaprovsu

Redaksimedan : Gugus Tugas Percepatan Penanganan [GTPP] Covid-19 Sumatera Utara mengimbau dan menekankan kepada masyarakat agar meminimalisir mobilitas nya.

"Apalagi saat Ramadhan dan jelang lebaran nanti. Jangan mudik, silaturahmi tetap bisa kita lakukan lewat alat komunikasi," ujar juru bicara GTPP Covid-19 Sumut, Aris Yudhariansyah melalui konferensi video secara live pada Media Center GTPP Covid-19 Provinsi Sumut, di gedung lama Kantor Gubernur Sumut, Jalan Diponegoro Medan, Kamis (30/4/2020).

Dijelaskan Aris, mengurangi mobilitas penting, lantaran ruang gerak untuk virus ini berpindah dari satu tempat ke tempat lainnya menjadi kecil.

Sehingga penanganan Covid-19 di kabupaten/kota yang paparan virusnya masih relatif kecil, kata Aris, dapat segera ditangani dan Sumut segera terbebas dari Covid-19.

"Apresiasi kami sampaikan kepada Pemko Medan yang pada tanggal 1 Mei 2020, akan mulai menerapkan karantina penanganan Covid-19 dengan sistem cluster isolation. Semoga menekan penyebaran, sekaligus langkah ini menjadi role model bagi kabupaten/kota lainnya untuk cepat mengantisipasi penyebaran virus," ujar Aris.

Aris kembali mengingatkan bahwa kunci melawan Covid-19 adalah disiplin terhadap protokol penanganan Covid-19, serta meningkatkan solidaritas antar sesama. Misalnya, membantu tetangga atau masyarakat di sekitar rumah yang memiliki warung dengan membeli dagangannya. (RMC)

Previous
« Prev Post

Formulir Kontak

Nama

Email *

Pesan *