HEADLINE NEWS

Diberdayakan oleh Blogger.

Pemko Medan Segera Distribusikan APD Bantuan dari Pemprov Sumut

Plt Walikota Medan Akhyar Nasution saat mengikuti vidio conference dengan Gubernur Sumut Edy Rahmayadi. Foto (Humas Pemko Medan)
Redaksimedan : Pemerintah Kota [Pemko] Medan akan segera mendistribusikan bantuan alat pelindung diri [APD] kepada rumah sakit rujukan yang ada di Kota Medan.

Pemko Medan, kata Plt Walikota Medan Akhyar Nasution, juga mengucapkan terimakasih kepada Pemprov Sumut atas bantuan APD dan rapid tes yang diberikan kepada Pemko Medan.

"Terima kasih atas bantuan APD dan Rapid Test yang diberikan Pemprov Sumut. Bantuan itu akan kita distribusikan ke rumah sakit rujukan. Semoga Bantuan ini bermanfaat bagi para tenaga medis dalam menangani pasien yang terinfeksi Covid-19 di Kota Medan,” kata Akhyar Nasution usai mengikuti video teleconference dengan Gubernur Sumut Edy Rahmayadi di Command Center Kantor Walikota Medan, Selasa (14/4/2020).

Provinsi Sumut, ungkap Akhyar, sampai saat ini belum ada mengarah ke alternatif untuk penerapan PSBB dalam mengatasi sekaligus memutus mata rantai penyebaran Civid-19 di tengah-tengah masyarakat. Meski demikian apa yang menjadi prinsip dalam PSBB sudah diterapkan, termasuk di Kota Medan.

Prinsip-prinsip dalam PSBB yang sudah diterapkan Pemko Medan saat ini, kata Akhyar, diantaranya terus mensosialisasikan kepada masyarakat agar melaksanakan social distancing maupun physical distancing jika berada di tengah keramaian.

Kemudian membatasi pergerakan masyarakat dengan menutup sejumlah ruas jalan, serta mewajibkan masyarakat menggunakan masker penutup mulut jika terpaksa harus beraktifitas di luar rumah.

Khusus masker penutup mulut, lanjut Akhyar, Pemko Medan pun telah melaksanakan Gerakan Satu Juta Masker yang telah dilaksanakan mulai Sabtu 11 April 2020.

Melalui gerakan ini, papar Akhyar, Pemko Medan menyediakan 1 juta masker penutup mulut yang dilakukan secara bertahap untuk dibagikan kepada masyarakat, terutama warga kurang mampu.

Melalui penggunaan masker penutup mulut, Akhyar optimis dapat mengatasi penularan Covid-19 di tengah-tengah masyarakat.

"Jadi setiap keluar rumah, warga kita minta menggunakan masker penutup mulut. Di samping itu juga kita pun selalu mengajak masyarakat untuk senantiasa membersihkan tangan dengan sabun dengan air mengalir maupun menggunakan hand sanitizer,” kata Akhyar. (RMC)

Previous
« Prev Post

Formulir Kontak

Nama

Email *

Pesan *