HEADLINE NEWS

Diberdayakan oleh Blogger.

Plt Walikota Medan Laksanakan Gerakan 1 Juta Masker Penutup Mulut

Plt Walikota Medan Akhyar Nasution membagikan masker penutup mulut kepada warga. Foto (Humas Pemko Medan)

Redaksimedan : Penggunaan masker penutup mulut bagi masyarakat yang melakukan aktifitas di luar rumah merupakan kesepakatan bersama Tim Gugus Tugas Penanganan Covid-19 Kota Medan.

Sebab pemakaian masker penutup mulut saat ini merupakan kebutuhan dalam rangka memutus mata rantai penyebaran Covid-19 di tengah-tengah masyarakat.

Demikian disampaikan Plt Walikota Medan Akhyar Nasution saat memberikan arahan pada kegiatan pelepasan tim Penertiban dan Sosialisasi Penggunaan Masker untuk lima kecamatan yang masuk zona merah penyebaran virus Corona di Eks SPBU Petronas di Jalan Ring Road Medan, Sabtu (11/4/2020).

Pada kesempatan itu, Akhyar menyampaikan, guna mendukung penggunaan masker penutup mulut, Pemko Medan akan menyediakan 1 juta masker penutup mulut untuk dibagikan kepada masyarakat.

"Melalui gerakan 1 juta masker ini, kita ingin putus transmisi lokal penularan Covid-19 di tengah-tengah masyarakat. Dengan menggunakan masker, maka masyarakat yang ada membawa virus Corona tidak dapat menularkannya kepada masyarakat lainnya. Begitu juga dengan masyarakat yang sehat, mereka akan terhindar dari penularan Covid-19," kata Akhyar.

Dijelaskan Akhyar, masker penutup mulut yang dibagikan ini dibeli dari pelaku UMKM yang ada di Kota Medan. Pembelian dilakukan secara bertahap, sebut Akhyar, karena para UMKM tidak hanya menyediakan masker penutup mulut untuk Kota Medan saja tetapi juga di luar Kota Medan seperti Pekanbaru hingga Papua.

"Insya Allah dengan gerakan 1 juta masker penutup mulut ini, kita bisa memutuskan mata rantai penularan Covid-19, sehingga status zona merah bisa menjadi kuning dan zona hijau kita pertahankan tetap menjadi hijau. Untuk itu mari kita terus bersama-sama melawan Covid-19,"  ungkapnya. (RMC)

Previous
« Prev Post

Formulir Kontak

Nama

Email *

Pesan *