HEADLINE NEWS

Diberdayakan oleh Blogger.

Plt Walikota Medan Apresiasi Warga Buat Masker Penutup Mulut dari Bahan Kain

Plt Walikota Medan Akhyar Nasution mengunjungi warga yang memproduksi masker penutup mulut dari bahan kain. Foto (Humas Pemko Medan)

Redaksimedan : Pelaksana Tugas [Plt] Walikota Medan Akhyar Nasution mengapresiasi warga yang telah memproduksi masker penutup mulut dari bahan kain.

Sebab, penggunaan masker penutup mulut dinilai dapat mencegah diri dari penularan dan penyebaran virus Corona [Covid-19].

Apresiasi dan ucapan terimakasih itu disampaikan Plt Walikota Medan Akhyar Nasution saat mengunjungi para pembuat masker penutup mulut dari bahan kain di kawasan Jalan Seto Gang Karya Budi, Kecamatan Medan Area, Jumat (10/4/2020).

Di tempat itu, Akhyar mengapresiasi para warga yang dapat membaca peluang positif di tengah wabah virus Corona saat ini.

Para warga disana umumnya berprofesi sebagai penjahit dan sablon, salah satunya Muis, berusia 48 tahun yang sehari-harinya biasa menerima orderan jahitan dan sablon.

Namun ide untuk membuat masker penutup mulut dari kain ini muncul saat angka kasus Covid-19 mulai meningkat di Kota Medan.

Selain itu, Muis berinisiatif membuat masker penutup mulut dari kain karena didukung pihak kelurahan dan kecamatan dan terbukti hingga kini Muis bersama sejumlah pengrajin lainnya di gang tersebut terus menerima orderan dari berbagai pihak bahkan dari luar kota berkat promosi yang dibantu pihak kelurahan dan kecamatan.

Plt Walikota Medan Akhyar Nasution terus mendorong para pengrajin untuk tetap memproduksi masker penutup mulut dari bahan kain.

Sebab, akan sangat membantu masyarakat untuk dengan mudah mendapatkan masker penutup mulut dari bahan kain.

Apalagi, Akhyar juga mewajibkan seluruh warga agar menggunakan masker penutup mulut saat beraktifitas di luar rumah sebagai upaya pencegahan penularan dan penyebaran Covid-19.

"Bapak ibu, saat ini kita diwajibkan untuk menggunakan masker penutup mulut saat beraktifitas keluar rumah. Tidak terkecuali bagi siapapun. Sebab, ini upaya kita untuk mencegah diri agar tidak tertular atau bahkan menularkan Covid-19 ke orang lain. Jangan anggap sepele. Namun, kita harus tetap tenang, jangan panik dan senantiasa memperhatikan kebersihan tangan," kata Akhyar.

Akhyar berpesan agar disiplin dan patuh dalam mengikuti anjuran, himbauan yang disampaikan pemerintah. "Sayangi diri dan keluarga serta orang sekitar kita. Memutus mata rantai penyebaran Covid-19 ini bisa kita lakukan jika kita patuh dan disiplin pada semua aturan yang ditetapkan. Ingat, selalu bersihkan tangan, jaga jarak dan kurangi aktifitas di luar rumah," pesannya. (RMC

Previous
« Prev Post

Formulir Kontak

Nama

Email *

Pesan *