HEADLINE NEWS

Diberdayakan oleh Blogger.

Rumah Sakit Martha Friska dan GL Tobing Sudah Beroperasi Optimal Tangani Pasien Covid-19

Koordinator Medis dan Paramedis Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 Sumut, Restuti Hidayani Saragih. Foto (Biro Humas dan Keprotokolan Setdaprovsu)

Redaksimedan : Rumah Sakit Martha Friska di Jalan Multatuli dan Rumah Sakit GL Tobing di Tanjung Morawa sudah beroperasi optimal sebagai rumah sakit rujukan yang menangani Covid-19, dimana kedua rumah sakit itu ditujukan untuk penanganan Pasien Dalam Pengawasan [PDP].

Demikian disampaikan Koordinator Medis dan Paramedis Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 Provinsi Sumatera Utara, Restuti Hidayani Saragih, saat memberikan keterangan pers di Media Center Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 Sumut di Kantor Gubernur, Jalan Diponegoro Medan, Jumat (10/4/2020).

Di Rumah Sakit Martha Friska, kata Restuti, sudah ada 10 pasien yang dirawat. Sementara pasien di Rumah Sakit GL Tobing berjumlah 36 orang. Bahkan dari Rumah Sakit GL Tobing sudah ada 2 pasien yang pulang.

Restuti menyampaikan, pasien yang ada di Rumah Sakit GL Tobing secara umum sudah beradaptasi dengan kondisi rumah sakit yang sejak awal dikhususkan untuk PDP ringan hingga sedang.

"Sudah nyaman dan mereka rutin berolahraga. Mereka diizinkan menghirup udara segar, tentu dengan mengedepankan perlindungan mereka, yakni pakai masker dan physical distancing. Para pasien juga secara rutin berolahraga bersama,” kata Restuti. (RMC)

Previous
« Prev Post

Formulir Kontak

Nama

Email *

Pesan *