HEADLINE NEWS

Diberdayakan oleh Blogger.

Warga Medan Wajib Pakai Masker Penutup Mulut Jika Keluar Rumah

Plt Walikota Medan Akhyar Nasution memakaikan masker penutup mulut kepada salah seorang warga Kota Medan. Foto (Humas Pemko Medan)

Redaksimedan : Seluruh warga Kota Medan yang melakukan aktifitas di wilayah Kota Medan diwajibkan menggunakan masker penutup mulut saat berada di luar rumah.

Sebab World Health Organization [WHO] telah mengeluarkan anjuran kepada seluruh masyarakat untuk memutus mata rantai penyebaran virus Corona [Covid-19].

Demikian disampaikan Pelaksana Tugas [Plt] Walikota Medan, Ir H Akhyar Nasution, MSi saat mengunjungi Pusat Pasar Medan, Kamis (9/4/2020).

Kunjungan Plt Walikota Medan Akhyar Nasution ke Pusat Pasar Medan bersama sejumlah Pimpinan OPD Kota Medan untuk melihat dan memastikan kedisiplinan masyarakat, baik pedagang maupun pengunjung pasar yang melakukan transaksi jual beli.

Selain untuk mengajak, mengimbau dan melihat kepatuhan warga dalam menggunakan masker di wilayah pasar, Plt Walikota Medan, Akhyar Nasution juga menanyakan ketersediaan dan harga bahan pokok ke sejumlah pedagang.

Dalam kunjungannya itu, Plt Walikota Medan Akhyar Nasution berkeliling pasar sembari membagi-bagikan masker kepada para pedagang dan pengunjung pasar.

Sebelum meninggalkan pasar, Plt Walikota Medan, Akhyar menginstruksikan kepada PD Pasar terutama Satpol PP Kota Medan untuk melakukan patroli dan razia penggunaan masker penutup mulut di pasar-pasar Kota Medan. Sebab, pasar menjadi salah satu lokasi berkumpulnya warga yang dinilai rentan terhadap penyebaran Covid-19.

"Mulai besok, kepada Satpol PP turunkan personil untuk merazia dan lakukan patroli di pasar-pasar. Ini sifatnya bukan lagi himbauan, tapi sudah kewajiban. Seluruh warga yang berada di Kota Medan diwajibkan untuk menggunakan masker. Upaya ini dilakukan untuk mencegah diri agar tidak tertular atau mungkin menularkan virus ke orang lain," kata Akhyar.

Akhyar berharap seluruh warga dapat patuh, disiplin dan berkomitmen untuk sama-sama memutus rantai penyebaran Covid-19 di Kota Medan.

"Tidak ada alasan bagi kita untuk tidak menggunakan masker. Jika kesulitan mendapatkan masker, manfaatkan sapu tangan. Jangan anggap sepele virus ini. Tugas kita bersama untuk menjaga diri, keluarga dan orang lain demi kebaikan kita semua," ujar Akhyar. (RMC)

Previous
« Prev Post

Formulir Kontak

Nama

Email *

Pesan *