HEADLINE NEWS

Diberdayakan oleh Blogger.

Antisipasi Dampak Covid-19, PWI Sumut Bagikan Masker Penutup Mulut dan Paket Makanan ke Anggota

PWI Sumut Bagikan Masker Penutup Mulut dan Paket Makanan ke Anggota PWI. Foto (ist)

Redaksimedan : Persatuan Wartawan Indonesia [PWI] Sumatera Utara membagikan masker penutup mulut dan paket makanan bagi 350 Anggota PWI yang bertugas di Kota Medan.

Kegiatan yang dilakukan PWI Sumatera Utara ini sebagai bentuk mengantisipasi dampak virus Corona [Covid-19] dan bersamaan dengan itu juga secara terpisah di 20 PWI kabupaten dan kota di Sumut serta dua Pokja yakni Pokja Medan dan Pokja Tapteng/Sibolga juga melakukan kegiatan yang sama yang dipusatkan di daerah masing-masing.

Pembagian masker penutup mulut dan paket makanan khusus di Medan tersebut terlaksana atas dukungan Ketua Komisi I DPR RI Meutya Hafid, Dinas Kesehatan Provinsi  Sumut, Asian Agri grup, Gun Affandy dari Charon Phokpand, dan Foodbank Of Indonesia [FOI].


Pembagian masker penutup mulut dan paket makanan langsung dikoordinir Ketua PWI Sumut H Hermansjah SE bersama Sekretaris Edward Thahir S.Sos dan unsur pengurus lainnya, Rabu (8/4-2020).

Bersamaan pembagian masker penutup mulut dan paket makanan, Ketua PWI Sumut juga meluncurkan Bilik Spray Anti Coronavirus berbahan Air Kalori dari ekstrak tulang ikan penemuan Dosen/Peneliti Prodi Fisika FMIPA USU, Dr Muhammad Sontang Sihotang S.Si M.Si mantan wartawan Bintang Film Sport [BSF] bersama Dosen FISIP USU Dra Dara Aisyah M.Si Ph.D.

Di kesempatan itu, Muhammad Sontang, sebagai mantan wartawan BSF yang peduli terhadap komunitas wartawan sebagai pihak yang rentan berhadapan dengan Virus Corona bersama peneliti lainnya, Dara Aisyah menjelaskan manfaat Air Kalori untuk kesehatan. Selain dapat disemprotkan ke seluruh tubuh juga dapat diminum langsung untuk menambah stamina dan imunitas tubuh dalam melawan kuman dan virus-virus termasuk Covid-19.

Seluruh rangkaian acara tuntas selama belasan menit dihadiri sejumlah pengurus harian dan seksi dengan tetap menjaga jarak dan Social Distancing sebagaimana dianjurkan pemerintah.

Khusus Anggota PWI Sumut yang terdaftar di Medan diimbau Ketua PWI Sumut agar datang ke Kantor PWI Sumut Jalan Adinegoro No.4 Medan untuk mengambil masker dan paket makanan bantuan dari mitra PWI Sumut dengan tetap menjaga jarak Kamis (9/4/2020) mulai pukul 11.00 - 15.00 Wib dan Senin (13/4/2020). (Rel/RMC)

Previous
« Prev Post

Formulir Kontak

Nama

Email *

Pesan *