HEADLINE NEWS

Diberdayakan oleh Blogger.

Bantuan 2 Ton Gula dari PTPN II Akan Disalurkan Pemko Medan ke 42 Panti Asuhan

Plt Walikota Medan Akhyar Nasution menerima bantuan gula pasir dari PTPN II yang diserahkan Direktur Komersial PTPN II Muhammad Arwin Nasution. Foto (Humas Pemko Medan)

Redaksimedan : Pemerintah Kota [Pemko] Medan menerima bantuan gula pasir sebanyak 2 ton dari PT Perkebunan Nusantara II [PTPN-II].

Penyerahan bantuan gula pasir dilakukan di lobby Kantor Walikota Medan, Kamis (14/5/2020) yang diserahkan langsung Direktur Komersial PTPN II Muhammad Arwin Nasution kepada Plt Walikota Medan Akhyar Nasution disaksikan Sekda Kota Medan Wiriya Alrahman dan Pimpinan Organisasi Perangkat Daerah di lingkungan Pemko Medan.

Bantuan tersebut nantinya akan disalurkan kepada masyarakat yang terdampak program social dan physical distancing dalam penanggulangan penyebaran Covid-19.

Plt Walikota Medan Akhyar Nasution menyampaikan apresiasi dan ucapan terima kasih kepada PTPN II atas bantuan gula pasir tersebut.

Bantuan itu selanjutnya akan disalurkan kepada anak-anak panti asuhan yang ada di Kota Medan. "Secepatnya bantuan itu akan kita salurkan kepada 42 panti asuhan yang ada di Kota Medan,” kata Akhyar.

Dipilihnya panti asuhan, papar Akhyar,  mengingat Pemko Medan akan menyalurkan bantuan tahap kedua kepada masyarakat.

Saat ini Pemko Medan terus memperbaiki data warga sehingga bantuan yang diberikan tepat sasaran. Akhyar pun berharap penyaluran bantuan tahap kedua dapat berjalan lancar dan tepat sasaran.

“Masyarakat umum akan mendapat bantuan tahap kedua dari Pemko Medan. Bantuan ini di luar dari bantuan yang diberikan Kementrian Sosial dan Provinsi Sumatera Utara. Adapun bantuan yang diberikan itu diantaranya 20 Kg beras dan 2 kg gula pasir. Rencananya, bantuan akan disalurkan Sabtu, 16 Mei 2020,” jelasnya.

Direktur Komersial PTPN II, Muhammad Arwin Nasution menyampaikan, 2 ton gula pasir yang diberikan itu merupakan hasil produksi langsung PTPN II.

Dikatakannya, gula pasir itu berasal dari tebu sehingga warnanya tidak putih namun rasanya sangat manis. Diharapkannya, gula pasir itu nantinya dapat disalurkan kepada warga yang terdampak dari penanggulangan Covid-19.

"Semoga bantuan yang diberikan ini dapat membantu meringankan beban warga yang terdampak Covid-19,” ujar Arwin. (RMC)

Previous
« Prev Post

Formulir Kontak

Nama

Email *

Pesan *