HEADLINE NEWS

Diberdayakan oleh Blogger.

Basarnas Medan Turunkan Personil Bantu Padamkan Kebakaran Kapal di Belawan

Personil Basarnas Medan turut membantu pemadaman kebakaran kapal di Belawan. Foto (ist)

Redaksimedan
 : Basarnas Medan menurunkan personil Siaga Rescuer dari Kantor SAR Medan untuk membantu pemadaman kebakaran kapal di Belawan.

Kepala Kantor SAR Medan, Toto Mulyono langsung memerintahkan personil Siaga Rescuer dan ABK KN SAR 01 Medan menuju lokasi kebakaran kapal di Belawan.

Adapun informasi kebakaran itu pertama kali  diterima Kepala Kantor SAR Medan pada Senin (11/5/2020) sekitar pukul 09.30 Wib dari Kepala Vessel Traffic Service [VTS] Belawan.

Dimana diinformasikan kebakaran terjadi sekitar pukul 08.30 Wib, namun belum dapat dipastikan awal titik api.

Kepala Seksi Operasi Kantor SAR Medan, Zul Indra, langsung memimpin pergerakan personil dari Kantor SAR Medan dan bergabung dengan ABK KN SAR 01 Medan di Belawan.

Kepala Kantor SAR Medan, Toto Mulyono mengatakan, personil kita bekali dengan peralatan pemadam kebakaran seperti APAR, APD, tandu dan Alat Rescue Carrier D-Max untuk melakukan evakuasi bilamana ada korban terjebak didalam kapal.

"Hingga saat ini tim masih di lokasi membantu melakukan pemadaman, petugas mengalami kesulitan dikarenakan hembusan angin yang cukup kencang, sehingga mengakibatkan api merambat kesegala arah dan kepulan asap pekat dan tebal mengakibatkan jarak pandang petugas terbatas," ujar Toto.

Untuk korban, papar Toto, belum bisa dipastikan apakah benar ada atau tidak, dikarenakan tim masih berusaha memadamkan api. (Rel/RMC)

Previous
« Prev Post

Formulir Kontak

Nama

Email *

Pesan *