HEADLINE NEWS

Diberdayakan oleh Blogger.

Ditlantas Polda Sumut Putar Balik 72 Kendaraan di Hari ke 12 Ops Ketupat Toba 2020

Kegiatan Ops Ketupat Toba tahun 2020 yang dilaksanakan Sat Lantas Polres Tanjung Balai. Foto (ist)

Redaksimedan : Memasuki hari ke 12 Operasi Ketupat Toba tahun 2020 di jajaran Polda Sumut, personil Direktorat Lalu Lintas [Ditlantas] Polda Sumatera Utara putar balik 72 kendaraan yang akan masuk ke wilayahnya.

Pemutarbalikan puluhan kendaraan terkait larangan mudik itu dilaksanakan pada hari ke-12 Operasi Ketupat Toba 2020 di jajaran Polda Sumut, Selasa, (5/5/2020).

“Dari jumlah tersebut, kendaraan yang terpaksa diputar balik itu didominasi oleh kendaraan roda dua dengan jumlah 32 kendaraan disusul kendaraan roda empat sebanyak 30 dan sisanya adalah bus,” ujar Direktur Lalu Lintas [Dirlantas] Polda Sumut, Kombes Pol Kemas Ahmad Yamin.

Selain itu, papar Kombes Pol Kemas Ahmad Yamin, pemutarbalikan puluhan kendaraan terkait larangan mudik itu dilaksanakan oleh personel di wilayah hukum 6 Polres jajaran yaitu Polres Binjai, Deliserdang, Siantar, Tanah Karo, Samosir dan Polres Labuhanbatu.

“Sedangkan jumlah didominasi oleh Polres Deliserdang sebanyak 32 unit kendaraan, disusul Polres Siantar 24 unit, Polres Tanah Karo 9, Labuhanbatu 4 dan Samosir 2 serta Polres Binjai 1 unit kendaraan,” jelas Dirlantas.

Untuk kecelakaan lalu lintas, ungkap Kombes Pol Kemas, ada 10 kejadian dengan rincian korban meninggal dunia dua orang, luka berat dan luka ringan masing-masing lima orang dengan kerugaian materi mencapai Rp.10.900.000.

“Sedangkan pelanggar lalu lintas di hari ke-12 Operasi Ketupat Toba 2020 mencapai 262 perkara dengan rincian 9 diberi tindakan langsung [Tilang] dan sisanya hanya diberikan teguran,” terang Kombes Pol Kemas Ahmad Yamin.

Terkait larangan mudik, kata Kombes Pol Kemas Ahmad Yamin, Polda Sumut tetap akan memutar balik kendaraan yang akan masuk wilayahnya. "Hal itu kita lakukan untuk mengimplementasikan kebijakan pemerintah dalam percepatan penanganan Covid-19,” ujar Kombes Pol Kemas. (Rel/RMC)

Previous
« Prev Post

Formulir Kontak

Nama

Email *

Pesan *