HEADLINE NEWS

Diberdayakan oleh Blogger.

Gubernur Usulkan Medan, Binjai dan Deliserdang Buat Gerakan Bersama Penanganan Covid-19

Gubernur Sumut Edy Rahmayadi memimpin rapat koordinasi percepatan penanganan Covid-19 di Sumut. Foto (Biro Humas dan Keprotokolan Setdaprovsu)

Redaksimedan : Gubernur Sumatera Utara, Edy Rahmayadi mengusulkan kepada Kota Medan, Kota Binjai dan Kabupaten Deliserdang membuat gerakan bersama dalam penanganan Covid-19.

Demikian disampaikan Gubernur Sumatera Utara, Edy Rahmayadi saat memimpin Rapat Koordinasi Percepatan Penanganan Covid-19 bersama Walikota Medan, Walikota Binjai dan Bupati Deliserdang, di Posko Gugus Tugas Pendopo Rumah Dinas Gubernur Sumut, Senin (11/5/2020).

Disampaikan Edy Rahmayadi, gerakan bersama tersebut adalah melakukan operasi masker penutup mulut, penyediaan tempat-tempat cuci tangan dan penerapan physical distancing.

"Tiga hal ini menjadi fokus utama untuk ketiga daerah tersebut dalam penanganan Covid-19 saat ini dikarenakan daerah ini seperti tidak memiliki batas. Perpindahan masyarakat di ketiga daerah ini begitu masif dan jarak ketiga daerah ini juga sangat berdekatan," ujar Edy Rahmayadi.

Dengan mengontrol ketat ketiga daerah ini, ungkap Edy Rahmayadi, harapannya tentu jumlah kasus terinfeksi Covid-19 di Sumut bisa ditekan.

Pelaksanaannya, sebut Edy, Pemprov Sumut bersama dengan Medan, Deliserdang dan Binjai akan melaksanakan operasi masker penutup mulut di ketiga daerah tersebut.

"Pemerintah akan membagikan masker penutup mulut secara gratis kepada masyarakat sebagai pengingat bila di luar rumah harus menggunakan masker penutup mulut. Diperkirakan ini akan dilakukan selama tiga hari," kata Edy seraya berharap setelah pembagian masker penutup mulut diharapkan tidak ada lagi masyarakat yang tidak menggunakan masker penutup mulut ketika di luar rumah.

Bila ada yang kedapatan tidak menggunakan masker penutup mulut, tegas Edy Rahmayadi, akan diberi sanksi tegas. "Bila masyarakat tidak menggunakan masker penutup mulut, maka tidak akan diperbolehkan masuk ke pasar, supermarket, jalan raya dan tempat-tempat publik lainnya," ujar Edy.

Selain masker penutup mulut, kata Edy Rahmayadi, pemerintah juga akan memperbanyak fasilitas cuci tangan di tempat-tempat umum dan juga penerapan physical distancing.

"Untuk penerapan ketiga hal ini, Pemprov Sumut, Pemko Medan dan Binjai serta Pemkab Deliserdang akan mengerahkan pihak keamanan [Polisi, TNI dan Pol PP]," kata Edy Rahmayadi. (RMC)

Previous
« Prev Post

Formulir Kontak

Nama

Email *

Pesan *