HEADLINE NEWS

Diberdayakan oleh Blogger.

Paket Bantuan Jaring Pengaman Sosial Disalurkan ke Kabupaten Tapanuli Selatan

Kadis Tanaman Pangan dan Holtikultura Provinsi Sumut, Dahler secara simbolis menyerahkan paket bantuan jaring pengaman sosial kepada Pemkab Tapanuli Selatan. Foto (Biro Humas dan Keprotokolan Setdaprovsu)

Redaksimedan : Pemerintah Provinsi Sumatera Utara melalui Gugus Tugas Percepatan Penanganan [GTPP] Covid-19 Sumatera Utara menyalurkan bantuan Jaring Pengaman Sosial [JPS] dalam bentuk sembako sebanyak 28.065 paket ke Kabupaten Tapanuli Selatan.

Bantuan tersebut untuk meringankan beban ekonomi masyarakat yang terdampak Covid-19 di Kabupaten Tapanuli Selatan yang diserahkan secara simbolis oleh Kepala Dinas Tanaman Pangan dan Holtikultura Sumut, Dahler kepada Sekda Kabupaten Tapanuli Selatan, Parulian Nasution di Kantor Camat Sipirok, Kabupaten Tapanuli Selatan, Rabu (20/5/2020).

"JPS ini akan terus kita salurkan di seluruh kabupaten/kota di Sumatera Utara guna meringankan beban masyarakat kita di tengah pandemi ini,” kata Dahler.

Sebelum diserahkan, paket terlebih dahulu dicek dengan menimbang barang dan meneliti isi paket, sehingga isi paket tersebut dipastikan sesuai dengan apa yang disebutkan.

Paket tersebut berisikan beras 10 kg, minyak goreng 2 liter, gula pasir 2 kg dan mi instan 20 bungkus.

"Jadi ini kita cek dulu sebelum diserahkan dan hasilnya sesuai, beras 10 kg, minyak goreng 2 liter, gula pasir 2 kg, mi instan 20 bungkus,” kata Dahler.

Jaring Pengaman Sosial sembako merupakan program Pemprov Sumut yang dialokasikan berasal dari refocusing APBD Pemprov Sumut.

Dahler mengharapkan agar bantuan ini bisa disalurkan dengan segera, sehingga beban masyarakat dalam menghadapi pandemi Covid-19 dapat berkurang.

"Kita harapkan ini segera disalurkan agar masyarakat terbantu, apalagi saat ini menjelang Idul Fitri, masyarakat tentu sangat membutuhkan ini,” kata Dahler. (RMC)

Previous
« Prev Post

Formulir Kontak

Nama

Email *

Pesan *